Tangerang (ANTARA) -

“Di Bosch, kami mencapai kemajuan berarti dalam tiga domain mobilitas: konektivitas, automasi, dan elektrifikasi,” kata Managing Director Bosch di Indonesia, Andrew Powell.

Andrew menambahkan, “Bosch siap mendukung percepatan mobilitas listrik di Indonesia melalui ragam teknologi masa depan kami, baik untuk mobil maupun untuk kendaraan roda dua.”

Botch menghadirkan solusi yang ditawarkan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pada pegendara, dengan mwnghadirkan ESP®hev dan iBooster, Aki hibridia 48-Volt serta eScooter.

ESP®hev dan iBooster yang merupakan sistem pengereman. Sistem tesebut mampu mengubah tenaga pengereman dari pengemudi menjadi lebih optimal serta menghasilkan debu rem 95 persen lebih sedikit sehingga membantu mengurangi masalah emisi partikulat di berbagai kota.

Bosch juga memperkenalkan Aki Hibrida 48-volt yang diklaim telah dirancang secara sistematis untuk mengurangi konsumsi bahan bakar. Baterai ini juga telah distandarisasi untuk memudahkan integrasi dengan model-model kendaraan baru, baik dari mobil kompak, mini sampai mobil mikro.

Selanjutnya, sistem eScooter yang menawarkan sistem terintegrasi untuk seluruh segmen peforma kendaraan, mulai 0,35 kW hingga 10 kW dengan beragam solusi motor yang berbeda dan juga mampu terkoneksi ke ponsel, layar tampilan eScooter, Aki dan pengisi daya sempurna.

Selain mempertegas inovasi teknologinya di Indonesia, Bosch juga di seluruh dunia melalui komponen powertrain listriknya telah berhasil menggerakkan lebih dari setengah juta kendaraan di jalan.


Baca juga: Bosch hadirkan inovasi rem dan powertrain listrik ramah lingkungan

Pewarta: SDP-112
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019