Jakarta (ANTARA) - Kota Zanka, Hungaria, menjadi tuan rumah Vespa World Days ke-13 yang digelar Vespa pada 6-9 Juni 2019 dan menampilkan ratusan klub dari 38 negara dan lebih dari 3.000 unit Vespa, demikian keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Jumat.

Acara yang diselenggarakan pertama kali pada 2006 itu merupakan pengganti Vespa Club d'Europe dan juga Fédération Internationale des Vespa Clubs. Sejumlah peserta dari berbagai negara datang seperti para pecinta Vespa di Eropa, Hongkong, Kanada, Israel, Jepang, Filipina, Australia, dan juga Indonesia.

Acara itu bukan hanya dihadiri para penggemar, melainkan juga pengunjung yang penasaran dan ingin tahu lebih banyak mengenai skuter ikonis khas Italia itu.

Baca juga: Vespa Sprint Notte mengaspal di Indonesia, berapa harganya?

Selain memamerkan berbagai kendaraan Vespa ikonis, para peserta juga mengikuti kompetisi demi gelar Vespa Trophy. Kompetisi itu diikuti 49 tim dari berbagai klub Vespa yang mewakili 11 negara.

Para peserta dari setiap tim akan memperlihatkan pencapaian perjalanan mereka dengan bukti pada semua titik pemberhentian menuju Hungaria. Bukti itu berupa foto dan stempel khusus dalam buku perjalanan.

Vespa World Days adalah sebuah hari perayaan untuk memperingati legenda Vespa bersama dengan lebih dari 18 juta unit dari seluruh dunia. Vespa telah berhasil menyatukan perbedaan kultur dan generasi serta menjadi simbol kasih sayang dan persatuan.

Baca juga: Kisah Anies Baswedan gemari tur naik Vespa

Baca juga: Peringati Hari Kartini, puluhan perempuan berkebaya naik vespa

Pewarta: KR-CHA
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019