Jakarta (ANTARA) - Produk pelumas Motul menjanjikan kehadiran produk pelumas berbasis mineral untuk sepeda motor matik menyusul peluncuran produk serupa untuk sepeda motor empat langkah (4T).

"Kami akan meluncurkan produk berbasis mineral untuk kendaraan matik dan juga kendaraan manual empat langkah pada kuartal berikutnya untuk memenuhi kebutuhan pasar," Manajer Pemasaran Motul Indonesia Pebruono Christiawan dalam peluncuran Motul Moto 4T 10W40 di Jakarta, Kamis.

Christiwan mengatakan alasan peluncuran pelumas mineral untuk sepeda motor manual yang lebih awal dibandingkan produk untuk matik menyusul permintaan konsumen Tanah Air terhadap pelumas kendaraan manual.

"Produk pelumas kendaraan matik kami memang lebih banyak di pasaran. Itu sesuai dengan keberadaan motor-motor matik yang lebih banyak di Indonesia," kata pria yang akrab disapa Iwan itu.

Iwan mengatakan harga pelumas Motul untuk sepeda motor matik di pasaran mulai dari Rp80 ribu karena berbahan sintetis dan semi-sintetis.

"Kami akan meluncurkan produk untuk segmen menengah ke bawah dengan harga jual di bawah itu, yaitu pelumas mineral," katanya.

Motul Indonesia, lanjut Iwan, akan bekerja sama dengan produk kendaraan sport pada peluncuran produk pelumas mineral untuk sepeda motor matik itu demi meningkatkan penjualan produk-produk mereka.

"Saat ini, pangsa pasar kami jauh di bawah 10 persen di Indonesia. Kami kehadiran pelumas-pelumas mineral akan meningkatkan pangsa pasar kami menjadi 10 persen pada 2019," katanya.

Motul Moto 10W40 merupakan pelumas berbasis mineral yang ditujukan untuk kendaraan roda dua dengan kapasitas mesin hingga 150 cc.

Motul mematok harga jual sebesar Rp55 ribu untuk produk yang mulai didistribusikan di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Nusa Tenggara itu mulai Mei 2019.

Baca juga: Motul bidik 10 persen pasar lewat pelumas mineral
 

Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019