Jakarta (ANTARA) - Motul Indonesia mengalami peningkatan penjualan yang siginifikan pada Januari-Mei 2021, sebesar 76 persen, atau bangkit dari penurunan 11 persen yang terjadi saat pandemi di tahun 2020.

Baca juga: Motul gencarkan penjualan pelumas kendaraan roda empat

"Setelah mengalami penurunan di tahun 2020 sebanyak -11 persen dibandingkan tahun sebelumnya, penjualan total MOTUL di tahun 2021 pada periode Januari-Mei meningkat sekitar 76 persen dibandingkan tahun 2020 atau meningkat 35 persen dibandingkan tahun 2019 di periode yang sama," kata National Sales Director Motul Indonesia Welmart Purba, dalam siaran pers,Kamis.

"Pencapaian itu sudah melebihi target awal kami, sehingga saat ini kami sedang megevaluasi target baru yang harus kami capai di 2021 ini. Ke depannya kami akan terus memperkuat jaringan distribusi kami, dan terus menambahkan produk-produk baru untuk memenuhi permintaan konsumen," kata Welmart Purba.

Berdasarkan kinerja itu, Motul Indonesia juga diganjar penghargaan Brand Choice Award 2021 untuk kategori oli motor, yang diberikan berdasarkan hasil survei brand choice index yang diselenggarakan oleh INFOBRAND.ID bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia.

Tolak ukur penilaian didasarkan tiga aspek yaitu; Digital Brand Awareness Aspect, Digital Consumer Choice Aspect dan Digital Consumer Reviews & Rating Aspect. Survei dilakukan pada bulan Februari - April 2021 terhadap 150 kategori produk dengan lebih dari 1.000 merek tersurvei.

"Ini juga menunjukkan bahwa semua usaha yang kami lakukan selama ini telah membuahkan hasil. Apalagi penghargaan ini juga menggambarkan tingkat penerimaan konsumen di Indonesia terhadap produk-produk dari MOTUL. Kami menjadi semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen di Indonesia”, ujar Carlo Savoca, Managing Director Motul Indonesia.

Rencana Pabrik
Saat ditanya mengenai kemungkinan membangun fasilitas produksi di Indonesia, mengacu hasil positif tersebut, Carlo menjawab, "Motul mempelajari beberapa skenario yang fokus utamanya adalah untuk terus bisa memberikan yang terbaik bagi konsumen di Indonesia."

"Kami belum membuat keputusan, tapi kami akan segera memberikan kabar apabila ada perkembangan terbaru" ujar Carlo.



Baca juga: Motul rambah e-commerce demi peningkatan merek

Baca juga: Motul janjikan pelumas mineral untuk motor matik

Baca juga: Motul gencarkan penjualan pelumas kendaraan roda empat

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021