Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mendapat angka pemesanan kendaraan sebanyak 1.350 unit yang didominasi model All New Ertiga dan New Carry Pick Up, selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 pada 25 April hingga 5 Mei di JIexpo Kemayoran, Jakarta.

"Kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan konsumen kepada kami membuat capaian penjualan Suzuki mencapai ribuan unit," kata Direktur Penjualan 4Wheel PT SIS, Makmur, dalam keterangannya, Kamis.

All New Ertiga memimpin penjualan sebanyak 620 unit atau sebesar 46 persen dari penjualan keseluruhan Suzuki selama IIMS 2019. Varian All New Ertiga Suzuki Sport juga berkontribusi 21,5 persen dari total penjualan All New Ertiga selama pameran.

Posisi kedua kontribusi penjualan terbesar Suzuki selama IIMS 2019 ditempati mobil niaga andalan Suzuki dengan angka penjualan mencapai 454 unit.

Pencapaian itu didukung kehadiran New Carry Pick Up yang diluncurkan secara world premiere pada pembukaan IIMS 2019. Mobil berjuluk "Rajanya Pick Up" itu memberikan kontribusi sebesar 34 persen dari penjualan keseluruhan Suzuki selama IIMS 2019.

Adapun 20 persen penjualan lainnya ditopang oleh lini produk lainnya, seperti Ignis, SX4 S-Cross, Baleno, Karimun Wagon R dan APV.

"Pencapaian kami pada kesempatan ini juga akan terus menjadi tolak ukur bagi Suzuki untuk terus menghadirkan yang terbaik untuk seluruh konsumen.” tutup Makmur.


Baca juga: All New Ertiga mobil terbaik versi Otomotif Award 2019

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019