Jakarta (ANTARA) - DFSK Glory 560 diklaim memiliki berbagai fitur fungsional yang dibutuhkan untuk mobilitas konsumen berjiwa muda, terutama di daerah perkotaan.

Model itu mengusung konsep sporty melalui sentuhan hitam doff di bagian bawah, lampu utama model eagle-eye dengan LED Daytime Running Light nan agresif, roof rail untuk memperkuat citra sporty, shark fin antena nan modern, serta pelek palang berukuran 17 inci yang gagah.​​​​​​

“Di masa modern dan canggih saat ini, semakin banyak fitur yang disematkan dan diperuntukan mempermudah penumpang selama perjalanan," kata Marketing General Manager PT Sokonindo Automobile, Permata Islam, di JIExpo Kemayoran, Senin.

"Sehingga nantinya mereka bisa memaksimalkan beberapa fitur-fitur yang ada, dan benar-benar membuat perjalanan mereka aman dan nyaman,” ungkap Permata.

Taqwa Suryoswarsono dari Garden Speed Workshop mengungkapkan, DFSK Glory 560  memiliki fitur modern mulai dari eksterior maupun interiornya. Keamanan kendaran ini juga menunjang perjalanan.

"Kendaran ini sudah dilengkapi fitur keselamatan mulai dari Electric Parking Brake (EPB) yang mempermudah pengereman serta sudah menggunakan system Anti-lock Breaking System (ABS) dan juga sudah dilengkapi dengan EBD,EBA,HHC, ESP, dan TCS," ungkapnya.

Menurutnya, kebanyakan orang di perkotaan menggunakan kendaraan tidak lebih dari kecepatan 30 kilometer per jam. 

“Kalau kita lihat, rata-rata kecepatan berkendara di Jakarta itu sekitar 18-28 kilometer per jam. Kalau kita melihat kondisinya dan membandingkan dengan fitur yang ditawarkan, maka DFSK Glory 560 menawarkan sebuah solusi mobilitas yang lebih dari cukup dan patut dicoba menemani kegiatan sehari-hari,” jelasnya.

Untuk menemani perjalanan, pihaknya juga sudah menyematkan floating head unit layar sentuh 8 inci, serta sistem hiburan lainnya yang dapat memberikan kenyamanan saat mengendarai Glory 560 ini.

"Banyak fitur canggih yang hadir di head unit kendaraan ini, seperti GPS dan mirroring smartphone di floating head unit ini sangat berguna sekali selama perjalanan yang sehungga tidak menggangu saat berkendara," ucap dia.

Kabin dalam kendaraan ini juga terbilang cukup besar yang mampu memboyong tujuh orang penumpang dengan balutan jok berbahan kulit premium. Penupang di baris ketiga juga tidak merasa sempit saat duduk di belakang.

Salah satu kunci kenyamanan berkendara dengan DFSK Glory 560 adalah penggunaan suspensi model five-link coil spring yang tidak rumit, area tidak besar, dan bisa meredam guncangan dengan baik. Suspensi model ini banyak digunakan di mobil-mobil premium dan memberikan kestabilan di berbagai kontur jalan.

"Saya merasakan mobil ini memiliki kenyaman dan handling yang tidak kalah dengan mobil umumnya di Indonesia dengan harga berkisar Rp 300 juta. Mobil ini bisa meredam guncangan dengan baik, memberikan kestabilan kemudi, dan pastinya memberikan rasa nyaman selama perjalanan," lanjut Taqwa.

Glory 560 dijejali mesin 1500cc dengan teknologi turbo bertenaga 150 ps pada putaran 5.600rpm, torsi maksimum 230 nm pada putaran 1.800 - 4.000 rpm. Meski menggunakan mesin cc kecil, performa kendaraan ini bisa diadu dengan mesin 2.000 cc tanpa turbo.

DFSK Glory 560 dijual dengan harga mulai Rp189 juta.
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019