Jakarta (ANTARA) - Mobil sport utility vehicle (SUV) DFSK Glory 560 genap berusia satu tahun di Indonesia, sejak pertama kali diperkenalkan kepada khalayak pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Glory 560 menjadi tulang punggung DFSK Indonesia melalui penjualan 1.275 unit (April-Desember 2019), dengan kontribusi 70 persen dari total penjualan kendaraan penumpang DFSK, atau 30 persen dari total penjualan seluruh model mereka selama 2019.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan konsumen DFSK yang memilih untuk menggunakan DFSK Glory 560 sebagai solusi mobilitas mereka di berbagai kegiatan sehari-hari," kata Arviane Bahar, PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) melalui siaran pers, Jumat.

Baca juga: DFSK gelar April Vaganza untuk Glory 560

Baca juga: Program penjualan DFSK untuk Glory 580, Glory 560, dan Super Cab


Karakter konsumen
 
DFSK Glory 560 (ANTARA/HO)


DFSK melakukan riset karakteristik konsumen Glory 560 pada kuartal pertama tahun 2020, dengan hasil rata-rata konsumen memakai mobil itu guna keperluan sehari-hari.

Salah satu faktor yang membuat konsumen yakin menggunakan mobil itu untuk mobilitas harian adalah faktor kenyamanan.

Faktor lain yang membuat konsumen memilih model itu adalah harga terjangkau, kabin luas, desain menarik, kualitas, dan fitur yang ditawarkan.

"Kalau secara profil pembeli DFSK Glory 560, banyak didominasi oleh orang-orang berjiwa muda dan sporty," kata Arviane. "Rata-rata yang pembeli DFSK Glory 560 berprofesi sebagai pengusaha dan berada di rentang umur produktif bekerja."

"Sebagian karakteristik bisa menjadi acuan DFSK ke depan dalam menyediakan berbagai kebutuhan mobilitas yang sesuai dengan konsumen yang sudah terlayani dengan baik maupun yang belum terakomodasi," sambung Arviane.

Kesan Sporty
 
DFSK Glory 560 (ANTARA/HO)


DFSK Glory 560 berusaha menuangkan kesan sporty melalui tampilan eksterior yang dinamis. Eksterior Glory 560 menonjolkan aksen desain dengan garis-garis tajam serta sudut yang berkarakter yang memberikan efek visual sporty.

Hal itu didukung tampak depan yang lebar dengan gaya Eagle-Eye headlamp, sporty, dan dinamis. Mobil itu memakai velg sport alumunium 17 inci.

Pada interior menggunakan material lembut pada beberapa bagian, dan seluruh jok sudah dilapis kulit.

Konsol tengah disematkan layar sentuh 8 inci bernavigasi GPS, radio, bluetooth,, mirroring ponsel iOS dan Android) dan kamera belakang untuk parkir.

DFSK Glory 560 menggunakan mesin 1.5L Turbocharged dengan transmisi CVT dengan daya maksimum 150 PS dan torsi hingga 230 Nm. DFSK Glory 560 juga tersedia dengan mesin 1.8L CVT dengan tenaga maksimal 139 PS dan Torsi 187 Nm.

DFSK April Vaganza

April Vaganza yang ditawarkan DFSK berupa skema cicilan ringan serta cashback.

DFSK Glory 560 juga ditawarkan dengan pembiayaan berbunga 0 persen atau cicilan ringan mulai Rp2 jutaan. Ada juga hadiah langsung berupa logam mulia hingga handphone dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Semua yang ditawarkan akan membuat harga DFSK Glory 560 semakin terjangkau mengingat kendaraan itu dijual dengan harga mulai Rp196,5 juta berstatus on the road DKI Jakarta.



Baca juga: Melihat lebih dekat DFSK Glory I-Auto yang canggih

Baca juga: DFSK akan bangun 130 jaringan di Indonesia sampai akhir 2020

Baca juga: Masuk tahun kedua penjualan, DFSK jamin suku cadang Glory 560

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020