Jakarta (ANTARA) - Dongfeng Sokonindo (DFSK) menilai bahwa saat ini konsumen memikirkan sensasi mengemudi sebelum memutuskan untuk membeli mobil.

Sensasi dalam mengemudi memberikan nuansa "fun to drive" yang dapat mengusir rasa jenuh saat harus berkendara di tengah kesibukan sehari-hari.

"Sensasi mengemudi yang fun to drive saat ini menjadi salah satu pertimbangan ketika hendak menentukan membeli kendaraan baru," kata PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane D. B dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa.

"DFSK sebagai produsen otomotif yang sudah berpengalaman memahami pentingnya sebuah pengalaman mengemudi yang menyenangkan juga nyaman, dan kemudian diterapkan di DFSK Glory 560," kata wanita yang biasa disapa Anne itu.

Pesaing Toyota Rush, Daihatsu Terios hingga Honda BR-V itu juga diklaim memiliki desain yang mengikuti perkembangan zaman.

DFSK Glory 560 sebagai Active Sport Utility Vehicle (SUV) menawarkan sensasi berkendara yang nyaman, stabil, andal di segala medan jalanan berkat mesin berkapasitas 1.5L Turbocharged yang menghasilkan tenaga 150 PS pada rentang 5.600 rpm dan torsi 220 Nm yang dipadukan dengan Continuously Variable Transmission (CVT).

Kombinasi itu menawarkan tenaga yang berlimpah sejak pedal gas diinjak, hantaran tenaga yang responsif sejak putaran mesin bawah, hingga penyaluran tenaga yang halus ke roda depan sebagai pusat penggerak roda.

DFSK Glory 560 dibekali Multi-Link Coil agar dapat memberikan stabilitas hingga rasa nyaman saat berkendara di jalur perkotaan hingga perbukitan.

Glory 560 memakai head unit layar sentuh 8 inci untuk radio, pemutar musik dan video, GPS, Mirroring Smartphone berbasis iOS dan Android, serta view rear camera.

Rasa aman juga diberikan melalui Active Driving Experience yakni Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Emergency Brake Assist (EBA) dan Hill Hold Control (HHC) yang menjaga mobil tergelincir saat berhenti di jalanan menanjak.

Lebih lanjut, mobil ini dibekali dengan Electronic Stability Program (ESP), Traction Control System (TCS) dan dual airbag.

"Pengemudi akan mendapatkan kendali penuh atas kendaraannya, perjalanan yang tidak membosankan berkat penyematan hiburan yang lengkap, desain serta kualitas interior yang memanjakan penumpang, hingga mengurangi kelelahan mengemudi akibat body roll yang berlebih dan diredam oleh berbagai teknologi yang sudah diterapkan di kendaraan modern ini," jelas Anne.

DFSK Glory 560 ditawarkan dengan mulai dari Rp196 juta-an (on the road DKI Jakarta).

Baca juga: Water hammer ancam pemilik mobil di musim penghujan

Baca juga: Pilihan SUV harga di bawah Rp300 juta

Baca juga: Minivan baru DFSK bocor di media sosial

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020