Jakarta (ANTARA) - Suzuki Carry Pickup jenis ST120 tahun produksi 1981 milik Dang Sani Imansyah asal Garut, Jawa Barat, yang diberi nama "Lutfy" terpilih menjadi pemenang utama dalam Kontes Legenda Carry yang digelar PT Suzuki lndomobil Sales (PT SIS).

Kontes Legenda Carry yang digelar PT Suzuki lndomobil Sales (PT SIS) ini bertujuan untuk memperkuat antusiasme penggemar Carry Pick Up terutama pada unit Iawas dengan kondisi yang original dan juga prima.

"Kontes ini merupakan rangkaian untuk persiapan kedatanagn All New Carry Pick Up," kata Head of Brand Development and Marketing Research 4Wheel PT SIS, Harold Donnel usai penyerahan plakat di IIMS 2019, Jiexpo, Kemayoran, Jumat.

Lebih lanjut ia menjelaskan, "Kendaraan ini adalah 'Living Legend' dan kami perlu mengapresiasi lebih kepada konsumen yang sudah pernah membeli kendaraan Suzuki Pickup."

"Antusiasme terhadap kontes ini sangat besar di seluruh Indonesia, terbukti selama proses penjurian banyak Carry berbagai tipe dan original yang masih eksis. Kami juga mendapat banyak cerita dari para pemiIik yang mengandalkan Suzuki Carry pada kegiatan bisnis mereka," lanjutnya.

Suzuki ST20 ini memiliki warna kuning metalik dengan masih menggunakan mesin orisinil berkapasitas 550cc. Cat body juga masih mengacu pada warna asli dan kondisinya masih prima saat dikendarai serta tersedia dokumen yang lengkap.
 
Pememang Kontes Legenda Carry (Antara News/Chairul Rohman)



Sebagai pemenang utama Dang Sani Imansyah mengaku bahwa ketertarikannya terhadap Suzuki ST20 karena bentuknya yang unik, ringan saat dikendarai, juga irit bahan bakar.

”Terima kasih atas apresiasi yang diberikan Suzuki terhadap mobil ini. Saya memang pecinta Suzuki sejak lama. Dari dulu kendaraan Suzuki terkenal awet, tangguh serta dapat diandalkan," kata Dang Sani Imansyah kepada awak media.

Mobil itu sempat menjadi motor usaha Dang Sani.

"Di samping untuk usaha gas LPG, saya gunakan untuk ngantor. Selama tiga tahun ke belakang ST20 ini dipakai untuk usaha, namun pada 2018 ini kita berhentikan untuk beroperasi," tambah Dang Sani yang menerima All New Carry Pickup sebagai hadiah dari Suzuki.

Kontes Legenda Carry juga memiliki dua pemenang lainnya. Pemenang kedua diraih Suzuki ST20 tahun 1981 milik Fajri Mevoi Matoka asal Gorontalo yang berhak menerima satu unit GSX150 Bandit dan ketiga dimenangkan Suzuki ST20 tahun 1981 milik Ahmad Chamaludin yang menerima satu unit Suzuki Nex II Elegant.
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019