Jakarta (ANTARA) - Bukan hanya Tesla, produsen mobil yang menempuh cara berjualan secara online, Nissan pun memulai hal sama dengan meluncurkan Nissan City Hub yang menyajikan pengalaman pelanggan baik online maupun offline.

Meskipun baru di Velizy 2, Paris, Prancis, penjualan online mobil Nissan ini disebut akan menjadi strategi komersial global Nissan. Pabrikan Jepang ini bakal membuka fasilitas serupa di kota-kota besar di dunia.

"Nissan City Hub akan menempatkan orang di jantung visi kami untuk ritel mendatang, semua saat mereka akan berbelanja normal," kata Leon Dorssers, wakil presiden Nissan Motor Co, Ltd, untuk penjualan dan ritel global.

"Pembukaan hari ini menandai langkah maju baru dalam strategi komersial global kami, menggunakan e-commerce dan teknologi mobilitas baru untuk meningkatkan pengalaman pelanggan baik online maupun offline," katanya dalam pernyataan resmi Nissan, dikutip Senin.

Nissan City Hub adalah pendekatan baru yang revolusioner, mengintegrasikan ekosistem digital dengan konsep toko yang menarik. Untuk membeli Nissan LEAF atau Qashqai, konsumen hanya perlu beberapa klik saja.

Solusi e-commerce baru yang ditawarkan kepada konsumen di Nissan City Hub telah dikembangkan untuk memastikan kemudahan penggunaan dan berbagai peluang untuk mempersonifikasikan dan membeli mobil secara online, dengan pendekatan "tanpa tekanan".

Dalam strategi distribusi ritel Nissan di masa depan ini, Nissan sedang menyiapkan jalan untuk perluasan visi komersial baru dan unik yang bertujuan untuk digunakan di tempat-tempat metropolitan serupa lainnya seperti Berlin, Tokyo, atau Shanghai.

"Menggunakan teknologi dan alat baru, hub Nissan City menghadirkan perjalanan pelanggan all-in-one yang unik dan kelancaran online ke offline,” tambah Ken Ramirez, wakil presiden senior penjualan dan pemasaran Nissan Eropa, mengenai Nissan City Hub.

Setelah ekspansi yang direncanakan, Nissan City Hub juga akan menjadi kesempatan bagi konsumen untuk menemukan xStorage Home, solusi penyimpanan energi yang inovatif, yang menggunakan baterai Nissan EV baru dan bekas, dan jaringan pengisian cepat kendaraan listrik pertama di Prancis.

Baca juga: Nissan, Mitsubishi luncurkan empat "kei car" semi-otonom
Baca juga: Nissan Leaf masuk pasar Indonesia tahun depan

Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019