Jakarta (ANTARA) - Salah satu cara mencegah memudarnya warna dan kilau cat mobil akibat diterpa panas dan hujan yang tidak menentu adalah dengan memberikan lapisan (coating).

Sales and Marketing Director System X Indonesia, Andy Hartono mengatakan, dengan menggunakan lapisan coating dapat memberikan perlindungan yang tahan lama hingga mempertahankan kilap pada cat mobil.

Andy menjelaskan bahwa produk System X Ceramic Protection yang berasal dari Amerika Serikat tidak hanya mempertahankan kilau cat, namun juga diklaim dapat menahan panas hingga 1.000 derajat celcius, sehingga baik digunakan untuk mobil mewah maupun vintage.

"Kebanyakan kolektor mobil vintage dunia memilih produk kita karena mereka percaya, produk kita dapat memberikan perlindungan dan daya tahan terbaik di segala medan," ujar Andy Hartono dalam acara media gathering di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, tidak bisa dipungkiri bahwa body dari kendaraan kita rentan terhadap berbagai jenis korosi akibat garam, pasir, asap, serangga hingga sinar UV.

System X Ceramic Protection sudah mendapatkan sertifikasi dari SGS dan produk ini juga sudah di tes dalam kondisi panas dan suhu dingin yang ekstreem di Dubai, karena suhu panas di Dubai lebih ekstreem dibanding Indonesia dan di Dubai sudah terbukti dengan cuaca ekstrimnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan menggunakan System X Ceramic Protection, akan memberikan perlindungan jangka panjang dan tidak mudah hilang akibat pencucian berkat formula unik dari System X Ceramic Protection.

“Hal ini jelas membuat Anda dapat menghemat waktu, sekaligus memangkas biaya perawatan dan pemeliharaan mobil,” jelasnya.
 
Photo produk dari System X Ceramic Coating (ANTARA News/Chairul rohman)


System X juga diformulasikan secara khusus untuk dapat menjangkau bagian-bagian yang mudah kotor pada kendaraan, tak hanya pada bagian eksterior, namun juga di bagian interior.

System X juga mampu memberikan perlindungan maksimal untuk berbagai macam bahan tak hanya baja dan aluminium namun juga kulit kain, karpet dan kaca.

System X memiliki enam varian produk yang akan dipasarkan di Indonesia. yaitu System X Diamond 88, System X Pro, System X Glass. System X lnten‘or. System X Xtreme. dan System X Renegade dengan dibanderol mulai dari Rp4.500.000 hingga Rp18.500.000 tergantung dari produk dan paket coating yang digunakan.
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019