Jakarta (ANTARA) - Luminoz, sebuah salon mobil spesialis coating yang menggunakan serum dengan teknologi Jerman, resmi membuka gerai pertama mereka di bilangan Radio Dalam, Jakarta Selatan, pada Senin (20/07).

Operation Manager Luminoz, Adrain Hartanto mengatakan bahwa kebutuhan akan perawatan mobil pada saat ini sangat banyak, karena mereka banyak yang mendiamkan kendaraan mereka dalam jangka waktu yang lama pada saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang lalu.

"Satu sisi orang males keluar, tapi kan mobilnya tetap perlu perawatan karena sudah lama berdiam itu juga kan bikin kotor juga sehingga penampilan dari kendaraan akan berkurang. Maka orang saat ini butuh salon perawatan untuk mobil," ungkap Adrian dalam peresmian di Jakarta, Senin.

Berbeda dengan salon perawatan mobil pada umumnya, Luminoz yang bercita-cita memiliki empat gerai pada tahun ini membebaskan biaya perawatan bagi semua konsumennya.

"Kita membebaskan biaya perawatan berkala untuk semua pelanggan kami sesuai dengan paket kami. Mulai dari Beuaty Boosterm selama 1 tahun, Premium Protection selama 2 tahun dan juga yang paling tinggi itu ada di Infinite Protection selama 3 tahun," kata dia.

"Hal itu kami lakukan karena pengalaman pribadi founder kami pada saat dia melakukan coating di tempat lain, setiap melakukan perawatan berkala yang digaransikan itu harus melakukan pembayaran lagi, maka dari itu kami di sini tidak mau seperti itu. Kami jamin bahwa perawatan itu kami gratiskan," tambah dia.
 
Perawatan kendaraan yang dilakukan di Luminoz (Antara News/Chairul Rohman)

Konsumen yang ingin melalukan perawatan, Luminoz memberikan paket mulai dari Rp4 juta hingga yang paling mahal itu berkisar Rp12 juta.

Perawatan setelah melakukan coating, pemilik bisa kembali setelah enam bulan setelah melakukan coating. Setiap kendaraan yang ingin melakukan coating, dibutuhkan waktu paling tidak selama dua sampai tiga hari lamanya pengerjaan.

Sebagai informasi tambahan, pada saat pembukaan ini Luminoz memberikan program diskon sebesar 20 persen untuk seluruh paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Selain itu, protokol kesehatan juga tetap dijalankan mulai dari penyemprotan desinfektan setiap harinya hingga hand sanitizer yang tersebar di seluruh sudut dari gerai Luminoz yang mampu menampung empat mobil.

Baca juga: "Coating" bisa minimalkan kerusakan interior mobil terendam banjir

Baca juga: Kiat sederhana rawat mobil tetap kinclong di musim hujan

Baca juga: Coating System X tawarkan perlindungan cat dan kilap mobil

Pewarta: KR-CHA
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020