Jakarta (ANTARA) - Honda hadir dalam ajang Tokyo Auto Salon 2024, menampilkan berbagai lini produk spesialnya, mulai dari Honda WR-V dalam versi Field Explorer Concept, Honda Accord generasi ke-11 versi Sports Line, hingga New Honda Civic RS Prototype, untuk mempertegas DNA sporty perusahaan.

Dikutip dari rilis pers, Jumat (12/1), dalam pameran yang berlangsung pada 12 hingga 14 Januari 2024 di Makuhari Messe, kota Chiba, Jepang itu, Honda juga menampilkan lini produk lainnya, seperti model hot hatch Honda Civic Type R FL5 yang ditampilkan untuk pertama kalinya dalam versi Mugen.

Honda juga menampilkan Honda Civic Type R FL5 CNF-R versi super durable dengan livery HRC dan Honda Civic Type R FL5 versi Honda R&D Challenge FL5.

Baca juga: Lexus pamerkan RZ 450e pada ajang Tokyo Auto Salon

Di samping itu, Honda juga menampilkan mobil balap terbaru yang akan digunakan di ajang balap Super GT tahun 2024 yaitu Honda Civic Type R-GT.

Selain lini produk sporty yang diproduksi massal, Honda juga menampilkan lini mobil balap legendaris yaitu Honda S800 dan Honda N-One.

Honda S800 merupakan mobil balap Honda yang diperlombakan di Shinshiro Rally Participating Vehicle di mana mobil ini dikembangkan oleh Educational Corporation Honda Gakuen Honda Technical College Kanto.

Baca juga: BYD debut di Tokyo Auto Salon jelang masuk ke pasar Jepang

Honda juga menampilkan Honda N-One HCM Super N-One yang digunakan untuk ajang balap N-One Owner's Cup Participating Vehicle.

Mobil balap F1 Red Bull Racing Honda RBPT RB19 yang telah menorehkan prestasi di kejuaraan balap Formula 1 tahun 2023 dan mobil balap Super Formula Red Bull Motul Mugen SF23 yang berhasil menjuarai kejuaraan balap Super Formula di musim 2023 turut pula ditampilkan.

Tokyo Auto Salon merupakan ajang pameran modifikasi mobil terbesar di Jepang yang diselenggarakan atas kerja sama antara Tokyo Auto Salon Association (TASA), Nippon Auto Parts Aftermarket Committee (NAPAC), Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA) serta Japan Automobile Federation (JAF).

Baca juga: Jimny 5 pintu ditampilkan di ajang Tokyo Auto Salon 2024
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024