Jakarta (ANTARA) - Nissan Indonesia menambah jaringan penjualannya dengan membuka diler baru di Bekasi Timur, Jawa Barat, yang mengadopsi konsep global Nissan Retail Concept (NRC).

Pembukaan diler berkonsep NRC itu merupakan langkah lanjutan dalam strategi pertumbuhan jangka menengah baru yang diusung Nissan di Indonesia. Melalui diler itu, Nissan ingin menyuguhkan layanan kepada pelanggan sesuai standar global.

"Pembukaan outlet baru ini adalah bukti lebih lanjut dari komitmen Nissan untuk Indonesia. Outlet ini menawarkan lingkungan yang hangat dan ramah dengan fasilitas modern," kata Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi, dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Sebagai bagian dari Nissan Customer Power dan rencana jangka menengah Nissan "M.O.V.E to 2022", semua outlet Nissan-Datsun akan diselaraskan melalui Nissan Retail Concept, yang menawarkan lokasi yang nyaman untuk membeli, leasing, maupun perawatan mobil.

Sekiguchi menjelaskan, konsep desain ritel terbaru itu menampilkan perubahan di semua bidang, mulai dari penjualan, layanan, hingga layanan pembiayaan, guna memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan.

"Kami ingin pelanggan menemukan pengalaman menyenangkan saat mengunjungi outlet kami, dari setiap tahap interaksi, mulai dari layanan penjualan, hingga servis untuk kendaraan mereka," kata dia.
(ki-ka) Wakil Presiden Penjualan dan Pengembangan Jaringan Diler Nissan Motor Indonesia Alan Caugant, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Isao Sekiguchi dan Direktur PT Mimosa Putra Abadi, Darius Aprizar Syahputra pada pembukaan Diler Nissan Datsun di Bekasi Timur, Rabu (13/3). (ANTARA News/Ist)


Diler baru ini menawarkan berbagai model kendaraan Nissan dan Datsun antara lain All New Nissan Livina, All New Nissan Serena, Nissan Terra, hingga Datsun GO+ Panca CVT

Diler Nissan Bekasi Timur yang dikelola Mimosa Putra Abadi (MPA) sebagai mitra resmi Nissan di Indonesia, memiliki luas tanah 2.517 meter persegi, termasuk area penjualan dan bengkel dengan sepuluh bay.

"Melalui outlet baru yang nyaman dengan desain yang mengikuti Nissan Retail Concept ini, kami berkomitmen untuk mengembangkan pengalaman pelanggan yang konsisten, dan terdiferensiasi untuk produk Nissan dan Datsun yang ada saat ini, dan dimasa mendatang,” jelas Direktur PT Mimosa Putra Abadi, Darius Aprizar Syahputra.

Wakil Presiden Penjualan dan Pengembangan Jaringan Diler Nissan Motor Indonesia, Alan Caugant, berharap keberadaaan diler konsep NRC itu dapat memberikan pengalaman mengesankan kepada konsumen.

"Kami senang bisa menjadikan pengalaman pelanggan jadi lebih berkesan lewat konsep Nissan Retail Concept ini untuk pelanggan dan calon pelanggan Nissan dan Datsun," kata Alan Caugant.

Aris Daryanto, seorang pelanggan setia Nissan yang telah lebih dari lima tahun memakai Nissan Serena dan Nissan Grand Livina, menyatakan percaya dengan produk Nissan karena kualitas dan kemudahan servis di jaringan purnajual.

"Saya percaya akan kualitas produk-produk dan layanan Nissan sejak lama, dan pembukaan outlet ini memberi kenyamanan lebih untuk saya karena jaraknya semakin dekat dengan tempat tinggal saya," kata dia.

Nissan Datsun Bekasi Timur berlokasi di Jalan Raya Sultan Hasanudin, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Diler Nissan-Datsun di Bekasi lainnya berlokasi di Cikarang, Siliwangi, Harapan Indah, dan Bekasi Barat.


Baca juga: Nissan Datsun resmikan diler keempat Bekasi

Baca juga: Renault, Nissan dan Mitsubishi bahas pembentukan aliansi baru

Baca juga: Nissan Leaf masuk pasar Indonesia tahun depan

 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019