Jakarta (ANTARA) - UD Truck kembali menggelar Apresiasi dan Safety untuk driver, yang kali ini bekerja sama dengan embali Terminal Petikemas Koja dan Polres Tanjung Priok, pada 27 Februari hingga 3 Maret 2019.

Dalam hal, ini UD Trucks Indonesia menyadari bahwa padatnya lalu lintas berpotensi memicu kecelakaan yang  bisa mengakibatkan kehilangan nyawa manusia, kerusakan barang, kemacetan parah dan terhambatnya arus pengiriman logistik nasional dan mengganggu kinerja perusahaan.

Direktur Sales dan Logistik UD Trucks Indonesia, Handi Lim mengatakan bahwa pengaruh driver yang mempuyai kinerja baik adalah salah satu peran penting dari keberhasilan sebuah perusahaan terutama perusahaan kargo.

"Pengemudi itu adalah ujung tombak bagi perusahaan kargo, Pengemudi itu juga membawa kesukseskan bagi perusahaan tersebut dan keselamatan lalu lintas serta kelancaran dalam pengirimana nasional," ujar Hanid Lim, di Terminal Petikemas Koja, Tanjung Priok, Jakarta, Rabu.

Memasuki tahun ke empat dalam pelaksanannya, UD Trucks Indonesia memperkuat komitmen “Going the Extra Mile” melalui program apresiasi pengemudi truk.

Programini merupakan suatu bentuk rasa terima kasih UD Trucks terhadap kinerja baik pengemudi truk yang memberikan kontribusi pada kemajuan bisnis UD Trucks di Indonesia.

Supply Chain Indonesia (SCI) dalam hal ini memperkirakan akan ada kenaiakn 11,56 persen dalam dunia industri logistik, hal ini memberikan dampak yang positif atas peningkatan kegiatan operasional serta mobilitas pada kendaraan komersial seperti Quester GKE280 yang banyak dioperasikan untuk industri kargo.

Handi Lim menambahkan pertumbuhan pada sektor logistik Indonesia selalu menjadi momentum tepat bagi kami untuk memperkuat komitmen “Going the Extra Mile” melalui pemberian dukungan terus menerus kepada salah satu faktor penting dalam industri ini yaitu para pengemudi truk.

"Program ini merupakan salah satu program kebanggaan UD Trucks dalam memberikan dukungan dan menciptakan pengemudi truk yang handal serta teredukasi dengan baik," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama eputy COO Astra UD Trucks Indonesia Bambang Widjanarko mengatakan UD Truck peduli terhadap pengemudi berdasarkan nilai-nilai UD Trucks “Ultimate Dependability”.

"Bagi kami keselamatan dan kenyamanan setiap pengemudi yang bekerja menggunakan produk kami adalah hal yang utama, konsep inilah yang mendasari mengapa setiap produk UD Trucks selalu dilengkapi dengan fitur dan teknologi terbaru dalam aspek keselamatan. Kami ingin setiap pengemudi truk tidak hanya handal namun dapat bekerja optimal tanpa ada rasa cemas," katanya dilokasi yang sama.

Sejak dimulainya program apresiasi pengemudi ini di tahun 2016, UD Trucks telah memberikan perhatian kepada sekitar 2,500 pengemudi truk yang tersebar di berbagai jalanan di Indonesia dan akan terus memperkuat komitmen “Going the Extra Mile” dengan memperhatikan faktor-faktor utama yang mendukung kelancaran industri truk di Indonesia.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019