New Delhi (ANTARA News) - Pabrikan otomotif India Tata Motors, pada Senin (25/2), mengumumkan rencana peluncuran produk Tata Altroz pada pertengahan 2019, yang akan menjadi kompetitor Suzuki Baleno.

Tata memilih nama Altroz karena terinspirasi dari burung Albatross. 

Altroz sebelumnya hadir sebagai produk konsep dengan nama 45X pada tahun lalu. Sedangkan versi produksi Altroz akan dipajang untuk pertama kalinya pada pameran Geneva Motors Show 2019, bulan depan.

Pesaing Suzuki Baleno dan Honda Jazz ini akan dijual dengan harga 5,45 lakh hingga 9,34 lakh sekira (Rp110 juta hingga Rp184juta) di pasar India.

"Kami sangat senang memperkenalkan produk ini kepada pelanggan dan bersiap untuk peluncuran komersial pada pertengahan 2019," kata Presiden Unit Bisnis Kendaraan Penumpang Tata Motors, Mayank Pareek, dilansir kantor berita Press Trust India, Senin.

Baca juga: Tata Motors siapkan kompetitor Suzuki Baleno, begini tampilannya
 
Pareek mengklaim bahwa Altroz merupakan perpaduan antara desain futuristik, teknologi canggih, konektivitas terkini, yang dikemas secara cerdas. 

Altroz akan menjadi produk pertama yang menggunakan platform arsitektur ALFA (Agile Light Flexible Advanced) terbaru, kata Tata Motors.

"Dengan karakteristik yang ringan, modular, dan fleksibel, arsitektur ALFA memiliki kemampuan untuk dikembangkan menjadi berbagai kendaraan modern dan berjiwa muda dalam siklus pengembangan yang singkat," kata perusahaan itu.

Baca juga: Suzuki All New Ertiga diperkaya fitur baru
 

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019