Jakarta (ANTARA News) - Setelah meluncurkan Tata Harrier pada bulan lalu, pabrikan India Tata Motors menyiapkan produk sedan hatchback sebagai pesaing Suzuki Baleno dan Honda Jazz.

Dilansir Times of India, model hatchback dari Tata Motors diberi kode nama 45X yang akan tampil perdana pada Geneva Motor Show bulan depan, sebelum masuk ke pasar India pada November 2019.

Purwarupa Tata 45X sudah dipamerkan pada Auto Expo 2018, bersama mobil konsep H5X yang kini sudah dipasarkan dengan nama Tata Harrier.

"Kami akan meluncurkannya setelah enam sampai tujuh bulan, pada kuartal keempat," kata Presiden Unit Bisnis Kendaraan Penumpang Tata Motors, Mayank Pareek, Sabtu.

Baca juga: Tata-JLR hadirkan tiga model baru dalam lima tahun

Model hatchback itu diperkirakan akan memiliki desain lampu depan yang memanjang, grille depan ramping, serta roda yang lebih kecil jika dibandingkan dengan model konsep 45X.

"Perusahaan telah mencatat pertumbuhan yang signifikan dalam tiga tahun terakhir setelah memperkenalkan kendaraan baru dengan desain dan fitur menarik, serta aspek keamanan yang kuat," kata dia.

Tata 45X diperkirakan akan memakai mesin berbahan bakar bensin 1.200cc tiga silinder seperti Tata Nexon. Tidak menutup kemungkinan model itu juga akan diluncurkan dengan mesin diesel.

Baca juga: Tata Harrier akan diluncurkan 23 Januari 2019
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019