Dubai (ANTARA News) - Nissan GT-R50 garapan rumah desain asal Italia, Italdesign, resmi mengaspal di Timur Tengah setelah melakoni debut di Dubai Autodrome, Uni Emirat Arab, akhir pekan ini.

Kalyana Sivagnanam selaku pimpinan Nissan Timur Tengah mengatakan, hadirnya GT-R50 Italdesign akan memancing hasrat para kolektor otomotif kaya raya di Dubai untuk mengoleksi mobil sport yang cuma tersedia sebanyak 50 unit di dunia itu.

"Melanjutkan warisan motorsport kami yang panjang dan membanggakan di Timur Tengah, kami gembira membawa GT-R50 yang eksklusif ke pelanggan dan penggemar di kawasan ini," kata Kalyana Sivagnanam dalam keterangan tertulis Nissan Global, dikutip Minggu.

"GT-R50 adalah perwujudan sempurna dari Nissan sebagai edisi kolektor sangat terbatas untuk penggemar sejati yang ingin memiliki hal terbaik yang ditawarkan Nissan," katanya.

GT-R50 tampil pertama kalinya di "Goodwood Festival of Speed" Inggris, sebelum memulai tur global untuk singgah di Belgia, AS dan Jepang.

Menyusul kesuksesan tur itu, GT-R50 akhirinya memasuki tahap produksi namun hanya tersedia 50 unit di seluruh dunia.

Nissan kemudian berkolaborasi dengan Italdesign yang berbasis di Italia untuk membuat model yang mengacu pada Nissan GT-R NISMO.

Angka 50 pada nama "GT-R50" mewakili dua perjalanan sejarah antara lain 50 tahun kiprah Nissan dalam memproduksi mobil sport GT-R dan 50 tahun perjalan Italdesign di dunia otomotif.

Baca juga: Nissan siapkan GT-R edisi khusus Naomi Osaka, cuma 50 unit

Baca juga: Cuma 50 unit di dunia, Nissan siap produksi GT-R50

 


 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019