Jakarta (ANTARA News) - Produsen helm buatan dalam negeri, RSV Helmet, melebarkan jaringan penjualannya dengan membuka cabang di Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu.

Executive Director RSV Helmet, Richard Ryan, mengatakan penambahan jaringan penjualan berupa toko offline merupakan salah satu stategi RSV, yang awalnya menggencarkan penjualan melalui daring (online).

"Awalnya online. Kekuatan kami sejak berdiri adalah digital marketing. Namun, mulai 2018 kami melihat dengan online yang mulai stabil, sehingga ada market yang masih perlu kami raih melalui pembukaan store offline ini," kata Richard dalam keterangannya pada pembukaan outlet di Jakarta Timur, Minggu.

Richard menjelaskan, oultet RSV tersebut dibangun dengan kerja sama yang unik, melibatkan komunitas sepeda motor KTM (KOCI) dan diler KTM Kalimalang, Jakarta Timur.

"Agar melalui ketiga unsur ini, kami bisa berkolaborasi dan mendapat benefit yang maksimal," tutur Richard.

Richard mengatakan, pada pembukaan outlet akan disediakan potongan harga helm RSV sebesar 20 persen, namun hanya berlaku untuk hari ini. Sedangkan ke depannya, RSV Kalimalang berencana memberikan diskon 10 persen guna menarik peminat.

Baca juga: Applecoast hadirkan apparel berkendara untuk bikers
 
Deretan helm RSV dan produk fashion Applecoast (HO)


Selain helm RSV dari berbagai model yang berjajar di sebelah ruangan diler KTM Kalimalang, pada sudut yang lain juga terdapat jenama Applecoast yang menjadi salah satu brand busana "street wear" untuk pegiat olahraga ekstrim dan penggemar roda dua.

Adapun Effendi Hidayat selaku pemilik KTM Kalimalang, mengapresiasi kerja sama dengan RSV dan Applecoast, dengan harapan dapat memajukan masing-masing produk.

"Kami kerja sama dengan RSV dan komunitas guna memajukan produk kami masing-masing," kata Effendi, kemudian menambahkan bahwa sepeda motor KTM memiliki segmen pembeli yang khas dari kalangan pehobi.

Saat ini RSV Helmet store lainnya sudah ada di Kota Bandung serta di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Baca juga: RSV Helmet perluas jaringan di Indonesia

Baca juga: Nolan rilis helm replika Casey Stoner, cuma 200 unit
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2019