Jakarta (ANTARA) - Para pecinta kendaraan roda dua di Indonesia kini bisa mendapatkan perlengkapan premium untuk berkendara dengan lebih mudah lantaran hadirnya toko.sepedamotor.com, yang menyediakan berbagai pernak-pernik bagi pengendara sepeda motor.

"Sepedamotor.com dan toko.sepedamotor.com adalah dua sarana utama dari PT. Sepeda Motor Indonesia yang mempunyai visi untuk menjadi solusi yang mampu menyelesaikan kebutuhan sehari-hari yang berkaitan dengan motor, baik itu baju, spare part sampai dengan motor itu sendiri, kami punya semua," ungkap General Manager PT. Sepeda Motor Indonesia, Andika Pratama, saat peluncuran sepedamotor.com secara virtual, Rabu.

Kehadiran platform e-commerce ini semakin memberikan kemudahan bagi para bikers untuk mendapatkan apparel yang dijamin keasliannya, dan juga dengan bahan yang diklaim tidak perlu diragukan lagi.

Baca juga: Bersepeda motor, cara Bisma Karisma lepaskan rasa suntuk saat pandemi

"Premium bukan berarti mahal, tapi kualitas kami jamin baik dan kualitas ini yang ingin kami jaga," kata dia.

Dia juga menambahkan bahwa pasar premium yang disasar ini juga untuk mengangkat para pelaku UMKM dari segmen otomotif roda dua yang berfokus pada apparel yang memiliki kualitas terjamin.

"Kami mau angkat UMKM yang memiliki kualitas terjaga. Berdasarkan itu, kami mengumpulkan informasi dan feedback dari para pengunjung dan hasilnya tepat dengan visi dan misi kami," kata dia.

Tidak hanya itu saja, kehadiran e-commerce ini juga akan mendukung perwujudan untuk motor listrik di Indonesia yang menjadi poin penting hadirnya toko.sepedamotor.com yang mengusung konsep "Premium One-Stop Motorcycle Solution".

Baca juga: Tujuh tips aman mengendarai sepeda motor saat berpuasa

E-commerce dari toko.sepedamotor.com hanya menjual produk dari merek premium yang eksklusif, dan original seperti Qooder, Royal Enfield, NIU, Royal Alloy (motor) dan Deus Apparel, Prime Gears Premium Apparel,

Selain itu, hadir juga brand-brand lokal seperti Gesits, Hunter Motorcycles, RSV Helmet dan lainnya. Dengan begitu masyarakat Indonesia tidak perlu ribet lagi karena sekarang membeli produk otomotif tidak harus pergi ke showroom atau toko, namun bisa dilakukan di rumah via laptop atau langsung dari handphone.

Executive Director RSV Helmet Indonesia, Richard Ryan, mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik adanya e-commerce dari Sepedamotor.com yang akan semakin menambah jaringan distribusi dari RSV, sehingga para pecinta bisa semakin mudah untuk mendapatkan helm yang dinginkan.

"Dengan adanya marketplace ini, channel distribusi kami menjadi semakin bertambah," ucap dia di lokasi yang sama.

Senada dengan Richard, Manager Prime Gears, Arief RB, menjelaskan bahwa dengan adanya e-commerce ini akan semakin memberikan kemudahan bagi para konsumen yang tidak perlu lagi keluar rumah untuk mendapatkan apparel yang dinginkan.

Baca juga: Alibaba hadirkan sepeda motor listrik FLY-3, termurah di dunia?

Baca juga: United Bike rambah pasar motor listrik
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021