Jakarta (ANTARA) - Produsen helm asal Bandung, Jawa Barat, RSV Helmet meluncurkan dua helm sekaligus untuk memenuhi permintaan yang banyak dari konsumen di Indonesia, yakni RSV SV300 Series dan RSV Classic Series.

RSV SV300 Series sejatinya memiliki dasar dari produk RSV Super Color. Helm berdesain half face ini hadir dengan konsep "Ideal to Enjoy The City" yang dilengkapi fitur sun visor untuk keamanan berkendara saat siang hari.

"SV300 untuk menjawab tingginya permintaan konsumen atas pengembangan terbaru dari RSV model open face. Berbagai fitur baru kami pasangkan pada helm ini," kata Executive Director RSV Helmet Indonesia, Richard Ryan dalam keterangan resminya dikutip Kamis.

Dia juga mengakui pandemi menghambat peluncuran helm yang seharusnya dirilis pada 2019 lalu.

"Sejak diluncurkan, sebanyak 1.900 unit SV300 langsung ludes diserap konsumen hanya dalam kurun waktu 4 hari saja. Luar biasa respon konsumen atas produk terbaru kami ini," kata Richard.

Baca juga: RSV hadirkan Orca helm khusus pehobi offroad

Baca juga: RSV Helmet tambah jaringan di Jakarta Timur

 
RSV SV300 (ANTARA/istimewa)


Helm itu tergolong ringan dengan bobot 1.300 gram, dan sudah dilengkapi spoiler dengan warna senada. Adanya spoiler berfungsi mengalirkan angin.

Selain itu, RSV SV300 ini juga sudah dilengkapi dengan penahan visor (visor stoper) yang terletak di kanan-kiri helm dekat dagu pengguna. Untuk urusan keamanan, strap SV300 telah menerapkan sistem DD-ring.

RSV SV300 memiliki sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI), bahkan bersertifikasi DOT dan ECE. Helm itu juga hadir dengan balutan lima warna pilihan, yakni White Glossy, Black Glossy, Modern Grey, Black Mate, dan Blue Mate, dengan berbagai ukuran M (57 – 58), L (59 – 60), XL (61 – 62) dan XXL (63 – 64).

RSV SV300 dibanderol Rp610 ribu, tersedia di setiap diler resmi RSV di Jakarta dan Bandung serta e-commerce.

Sedangkan untuk varian RSV Classic Series, RSV menjual seharga Rp450 ribu dengan pilihan warna Black Doff, Black Glossy, Virdian Hue Doff, Modern White dan Pink Doff.

Baca juga: Cegah COVID- 19, RSV Helmet tidak izinkan konsumen "fitting" helm

Baca juga: Jangan rendam busa saat mencuci helm, kenapa?

Baca juga: Cara merawat helm agar tidak bau apek
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021