Jakarta (ANTARA News) - GM  Korea Co, dari General Motors Co, pada selasa yang lalu mengatakan telah memangkas harga untuk model andalannya untuk terus menghidupkan penjualan yang lesu.

Dilansir Yonhap, Selasa. GM Korea akan merevisi untuk penurunan harga dari kendaraan utamanya, seperti sedan Impala, Trax dan Equinox kendaraan sport-utility, penurunan ini berkisar hingga  2.700 dolar AS.
 
Wakil Presiden Layanan Pelanggan dan Penjualan GM Korea, Cesar Toledo mengatakan, dalam hal ini perusahaan ingin adanya pendekatan harga yang berfokus untuk pelanggan, guna memperkuat posisi kendaraan seperti Chevrolet yang memegang kunci pasar di Korea Selatan.

"Memenangkan lebih banyak pelanggan, menumbuhkan pangsa pasar dan mempertahankan kepercayaan pada merek kami adalah semua unsur penting dalam membangun GM Korea yang berkelanjutan untuk jangka panjang," katanya.

GM Korea berjuang dengan penjualan yang lemah di ekonomi terbesar keempat di Asia itu karena kurangnya model baru dan perselisihan pekerja manajemen atas pekerjaan tahun lalu.

Pada periode Januari hingga November, penjualan GM Korea turun sebesar 12 persen menjadi 420.447 kendaraan dari 479.058 setahun sebelumnya. Angka penjualan untuk bulan Desember akan dirilis pada Rabu mendatang.

GM memegang 77 persen saham GM Korea, dengan Korea Development Bank dan SAIC Motor milik pemerintah yang mengendalikan masing-masing 17 persen dan 6 persen.

Untuk meningkatkan penjualan, produsen mobil berencana untuk memperkenalkan 15 kendaraan ke pasar lokal selama lima tahun ke depan. Ini telah meluncurkan Equinox buatan AS dan minicar Chevy Spark yang ditingkatkan sejak Juni. SUV Traverse akan menjadi model berikutnya yang akan ditambahkan ke jajarannya.

Baca juga: Unit Penelitian dan Pengembangan sempalan GM Korea diluncurkan minggu ini

Baca juga: Bank Korea beri suntikan dana kepada GM Motors Co

Baca juga: GM pangkas 50 pekerja pabrik baterai di Detroit

 
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019