Hong Kong, 16/12 (Antara) - Infiniti, jenama mobil mewah milik Nissan, akan memperlihatkan mobil listrik berdesain crossover untuk pertama kalinya pada pameran North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit pada Januari 2019.

Dilansir laman resmi Nissan, Sabtu (15/12), pada pameran itu Infiniti akan merayakan 30 tahun debut globalnya di NAIAS dengan mengungkap bahasa desain terbaru dari mobil listrik tersebut.

"30 tahun yang lalu, sebagai desainer berusia 24 tahun di antara para penonton lainnya, saya melihat kelahiran Infiniti secara pribadi dan saya bangga menjadi bagian dalam perjalanan menciptakan mobil mewah ikonik ini," kata Alfonso Albaisa selaku wakil presiden senior Global Design Nissan Motor Co.

Baca juga: Infiniti pamer desain mobil listrik Prototype 10

Sejauh ini, mobil listrik bermodel crossover menjadi tren baru setelah sedan karena kedua memiliki keunggulan yang berbeda.

Dengan tampilan eksterior baru, mobil listrik model seperti ini memungkinkan ruang interior yang lebih luas karena tidak adanya tangki bensin di bawah kabin penumpang.

Januari nanti, Infiniti juga akan mengungkap penggunaan e-power (serial hibrid) atau powertrains murni untuk kendaraan listriknya pada 2021.

Pada NAIAS 2019, elemen-elemen futuristik "Q Inspiration" dan "Prototype 10" juga akan disatukan demi membangun citra Infiniti di segmen mobil listrik.

"Mobil konsep yang akan kami tunjukkan di Detroit adalah awal dari era baru untuk Infiniti, dan ilustrasi di mana kami ingin menggunakan merek ini," kata Karim Habib, direktur desain eksekutif Infiniti.

Baca juga: Infiniti akan jalin kesepakatan dengan bintang NBA Stephen Curry

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018