Jakarta (ANTARA) - Infiniti Motor Company yang berbasis di Yokohama, Jepang resmi memperkenalkan all new Infiniti QX55 2020 yang serba baru yang menurut rencana akan diluncurkan pada musim semi mendatang.

Infiniti QX55 2020, hadir dengan model yang didasari pada QX50 dengan tampilan yang lebih sporty dan lebih ramping. Pada bagian depan, terdapat kisi-kisi yang menonjol yang diapit oleh lampu depan LED dan intake udara yang lebih sporty dengan aksen gloss black.

Pada bagian belakang, mobil ini memiliki tampilan yang ada pada Q50. Tetapi, QX55 ini memiliki liftgate yang baru dengan jendela bersudut dan spoiler yang unik.

Baca juga: Konsep kerajinan tangan pada interior Infiniti QX50

Selain itu, model ini juga dilengkapi lampu belakang bergaya "kunci piano digital" yang masing-masing memiliki 45 LED individu dengan tambahan sistem knalpot ganda dan juga lencana Infiniti yang berfungsi ganda sebagai tombol untuk pintu lift daya.

Pada bagian dalam, mobil ini menghadirkan kabin yang lebih menonjol. Akan tetapi, pembeli akan disuguhkan pengukur yang masih analog, beberapa switchgear yang terlihat murah dan layar sentuh ganda yang berukuran 7 dan 8 inci. Berbicara tentang teknologi, QX55 akan menjadi model Infiniti pertama yang mendukung Apple CarPlay nirkabel.

Dari segi ruang, penumpang kursi belakang akan memiliki ruang kaki hingga 38,7 inci (983 mm). Kapasitas itu akan mengalahkan sejumlah pesaing dari Infiniti.

Pada bagian kapasitas ruang simpan, pembuat mobil menyiapkan bagasi hingga 26,9 kaki kubik (762 liter) di belakang baris kedua. Ruangan itu unggul dari yang dimiliki BMW X4 dan Mercedes GLC Coupe, tetapi kapasitas kargo keseluruhan tetap menjadi misteri.

Mobil ini akan menggunakan mesin bensin empat silinder 2.0 liter turbocharged yang dilengkapi teknologi kompresi variabel. Mesin ini dapat menghasilkan torsi 268 hp (200 kW / 271 PS) dan 280 lb-ft (380 Nm).

Baca juga: Infiniti bakal pindah markas ke Jepang

Baca juga: Infiniti segera tunjuk pimpinan global baru

Baca juga: Infiniti bakal stop produksi Q30 dan QX30 di Eropa
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020