Jakarta (ANTARA News) - GM Korea Co, unit General Motors di Korea Selatan, pada Kamis meluncurkan SS Camaro baru di pasar domestik guna mendiversifikasi jajaran produknya.

Versi upgrade dari mobil Chevrolet generasi keenam ini dilengkapi dengan mesin V8 6.2 liter dan transmisi otomatis 10 kecepatan Hydra-Matic. 

Dengan daya mesin 455 tenaga kuda dan torsi 62,9 newton meter, mobil ini dapat mencapai kecepatan dari nol hingga 100 kph dalam waktu empat detik, GM Korea mengatakan dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Yonhap, Kamis.

Primadona dari lineup performa Chevy ini dibanderol 54,28 juta hingga 55 juta won (atau 48.000 hingga 49.000 dolar AS). Chevy Camaro SS baru ini diproduksi di pabrik GM di Amerika Serikat dan dikirim ke Korea Selatan, kata pernyataan itu.

Lineup mobil GM Korea saat ini terdiri dari sedan besar Impala, Malibu midsize sedan, subcompact Aveo, mobil mini Spark, Volt plug-in hybrid, Bolt yang semuanya adalah mobil listrik, SUV Trax compact, SUV Equinox dan mobil sport Camaro.

Bulan lalu, GM mengumumkan akan menutup lima pabrik di Amerika Utara sebagai transisi untuk  menuju era mobil swakemudi dan mobil listrik.

Produsen mobil itu berencana untuk mengakhiri produksi enam sedan pada akhir 2019. Volt, Cruze dan Impala termasuk di dalamnya, bersama dengan Cadillac XTS, Cadillac CT6 dan Buick LaCrosse.

Baca juga: GM akan tutup 5 pabrik, 14 ribu karyawan di-PHK

Baca juga: Chevrolet Blazer terbaru akan diproduksi di Meksiko

 

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018