Jakarta (ANTARA News) - Pasca dirilis pada pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, Yamaha memberikan kesempatan kepada awak media menjajal performa skuter anyar FreeGo yang menawarkan kelincahan, ditopang teknologi baru dan fitur terkini.

Media test ride kali ini diawali dengan medical check-up untuk bisa diketahui koindisi kesehatan sebelum menjajal FreeGo, dilanjutkan dengan sesi sharing, mengulas lebih dalam terkait Yamaha Freego di Sentul, Jawa Barat, Kamis.

Saat dicoba, FreeGo mempunyai posisi riding yang nyaman untuk pengendaranya, serta kelincahan sehingga diyakini akan mudah melibas jalanan ibukota yang macet.

Penggunaan sistem anti-lock braking system (ABS) juga menjadi nilai tambah untuk menjaga keamanan pengendara sehingga sepeda motor tetap dalam kendali saat pengereman mendadak.

Penggunaan velg 12 inci dengan ban tubeless tapak lebar membuat motor ini terasa lebih stabil saat bermanuver melewati tikungan dan kerucut lalu lintas (cone) yang dipasang penyelenggara sebagai alat untuk membuktikan kelincahan FreeGo.

Skutik ini menawarkan hal berbeda saat mengisi bahan bakar karena lubang tangki pengisian berada di panel sisi kiri bodi depan sehingga pengendara tidak perlu repot untuk turun dan membuka jok.

Ada juga bagasi berukuran 25 liter yang lebih besar dari NMAX, memudahkan pengendara untuk membawa barang-barang kebutuhan seperti helm full face, tas, jaket, sepatu hingga barang lainnya ke dalam bagasi FreeGo.

Baca juga: Sensasi melibas Sirkuit Sentul menunggangi Yamaha R25
 
Yamaha Freego saat ditampilkan pada test ride di Sentul, Bogor Jwa Barat (8/11/2018) (ANTARA News/Chairul Rohman)


Baca juga: Spesifikasi dan fitur Yamaha FreeGo

FreeGo merupakan skutik berkapasitas terkecil dari Yamaha, yakni 125cc, yang akan bersaing dengan sederet produk skutik dengan kapasitas serupa yang dipasarkan di Tanah Air.

Freego dibekali mesin SOHC yang diklaim mampu menghasilkan daya maksimum hingga 7,0 kW pada 8.000 Rpm dan torsi maksimum 9,5 Nm pada 5500 rpm. Motor ini mempunyai bobot 100 kg dengan kapasitas tangki bensin 4,2 liter.

Baca juga: Yamaha hadirkan prototipe motor roda tiga terbaru di EICMA 2018

Baca juga: Kembangkan kecerdasan buatan, Hyundai buka kantor Cradle di Tel Aviv

Baca juga: Aplikasi jasa pengiriman Lalamove hadir di Jakarta

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018