Jakarta (ANTARA News) - Shopee bekerja sama dengan Parjo, mengangkat hobi kaum pria dengan menghadirkan "Shopee Parjo Red Carpet" yang mengangkat tema otomotif, salah satunya adalah pehobi Vespa, di ICE-BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu.

Dalam acara itu, digelar Kongkow Vespa Akhir Pekan sebagai wadah pengguna Vespa dan masyarakat luas untuk berbagi pengalaman dan ilmu dunia otomotif. Vespa dipilih karena menjadi salah satu kendaraan terkenal di Indonesia karena bentuk maupun sejarahnya.

"Vespa itu adalah kendaraan, jadi somehow salah satu jenis otomotif yang tidak pernah mati lintas generasinya. Mulai dari bapak-bapak, kakek-kakek sampai anak milenial juga masih pakai Vespa. Ini menjadi hal yang menarik dan juga vespa sendiri mempunyai nilai sejarah yang kuat, itu untuk yang pertama," kata Country Brand Manager, Shopee Indonesia, Rezki Yanuar di ICE BSD, Tangerang.

Baca juga: Piaggio Group: Vespa Elettrica diproduksi September

"Yang kedua kita lihat dari sisi besarannya. Nah saya lihat Vespa itu salah satu yang mempunyai kekuatan komunitasnya hingga ke luar Indonesia, dan terakhir balik lagi, Vespa itu banyak dimainin, dalam artian mulai dari aksesoris, onderdil, ini menjadi alat kreatif yang terus berjalan," katanya.

Ia mengatakan, guna memudahkan kaum pria menemukan barang yang berkatian dengan hobi, pihaknya menghadirkan platform Shopee For Men yang membuat calon konsumen tidak perlu keluar rumah untuk mencari barang yang dibutuhkan.

"Shopee menjembatani para pecinta otomotif mendapatkan barang yang diinginkan, dengan adanya ini juga mengurangi hasrat orang untuk keluar mencari barang yang diinginkan. Pada aplikasi ini kan sudah tinggal lihat, beli lalu langsung bayar dan tunggu di rumah saja," kata Rezki Yanuar

Saat ini sudah banyak penjual yang bekerja sama, setelah dikurasi oleh pihak Shopee antara lain dilihat "track record" selama berjualan, pedagang harus mempunyai pengalaman, pengetahuan serta kejujuran untuk bisa bergabung di platform ini.

"Jelas ada beberapa brand yang bekerja sama dengan kita. Kemarin itu grooming chief barber yang kerja sama dengan kita, untuk brand UKM yang masuk ke Shopee sudah melalui tahap kurasi, brand itu harus benar adanya, terpercaya dan juga mempunyai pengalaman, kalau brand yang sudah masuk ke Shopee For Men itu sudah masuk akurasi kita," tutup Rezki Yanura.


Baca juga: Vespa Primavera Yacht hadir di Indonesia
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018