Jakarta (ANTARA) - Shopee kembali mengadakan Bincang Shopee bertajuk “Bikin Mengkilap Dalam Sekejap” untuk menambah kemeriahan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu.

Shopee menghadirkan Ridwan Hanif dan Ariel Tatum untuk memberikan tips dan trik dalam merawat eksterior mobil agar selalu terlihat baru dan mengkilap.

Berikut tipsnya dirangkum dalam bincang itu:

Cuci 

Walaupun kotoran yang menempel di mobil masih sedikit, tidak ada salahnya langsung mencuci mobil. Jangan biarkan kotoran menempel terlalu lama karena akan merusak lapisan cat pada body mobil.

Teknik lap dan poles

Mengelap mobil merupakan hal penting, karena ketika mobil dalam kondisi kotor dan menempel partikel-partikel kecil ketika dilap justru akan menimbulkan goresan yang merusak cat.

Saat mengelap gunakan kain yang basah agar partikel yang menempel tidak menggores. Langkah selanjutnya ambil spon bersih dan oleskan cairan poles pada spon, bukan pada mobil.

Kemudian gosok body mobil menggunakan spon tadi dengan gerakan memutar atau naik turun. Setelah proses selesai, tunggu kurang lebih 10 hingga 15 menit. Bila mobil telah benar-benar kering, bersihkan sisa dari cairan poles menggunakan microfiber.

Wax Pelindung Cat

Setelah menggunakan cairan poles, saatnya proses waxing. Tekniknya sama seperti cairan poles, hanya saja waxing lebih ringan.

Poles wax ke seluruh bagian mobil secara merata. Tunggu beberapa menit kemudian bersihkan menggunakan lap kering dan bersih. Agar body mobil selalu mengkilap dan bebas jamur, proses waxing dapat dilakukan minimal 1 bulan sekali.

 Jangan Parkir Sembarangan

Agar cat mobil selalu mengkilap, pastikan tidak memarkirkan mobil di bawah sinar matahari karena bisa membuat cat kusam.

Sebagai informasi tambahan pengunjung IIMS 2019 juga dapat menemukan booth Shopee dan menikmati permainan atraktif dengan hadiah menarik mulai dari potong rambut gratis hingga layanan pijat.

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019