Paris (ANTARA News) - Merek premium perusahaan otomotif Prancis Peugeot, DS Automobiles, meluncurkan sport utility vehicle (SUV) berukuran kecil bernama "DS3 Crossback" untuk menaikkan penjualan yang menurun dalam beberapa tahun terakhir, Sabtu (15/9).

DS3 Crossback mengusung sejumlah pembaruan yang mengadopsi sejumlah fitur dari model terlaris DS yang sudah mengaspal sejak 2010 di bawah merek pabrikan Prancis lainnya, Citroen.

Hadirnya DS3 Crossback dinilai dapat memulihkan penjualan merek itu yang mengalami kemerosotan dalam beberapa tahun belakangan. DS Automobiles mengalami krisis pada 2013-14, bersamaan dengan masalah keuangan yang diderita PSA karena kurangnya dana untuk berinvestasi.

Namun, DS Automobiles mendapatkan kenaikan penjualan 14 persen pada semester pertama tahun ini, setelah mengalami penurunan 39 persen pada tahun lalu.

Baca juga: PSA beri Opel waktu 100 hari untuk bangkit

Kenaikan itu ditopang penjualan model DS7 Crossback SUV yang sempat dikendarai Presiden Prancis Emmanuel Macron saat pelantikannya.

Selain posisi yang lebih tinggi, DS3 Crossback menghadirkan kokpit digital, pegangan pintu model baru dan ornamen khas mobil mewah lainnya pada mobil yang sebenarnya menyasar kelompok pembeli mobil pertama itu.

Pihak DS Automobiles akan mengumumkan harga DS3 Crossback pada Paris Motor Show 2018 bulan depan, kemudian kendaraan akan didistribusikan pada tahun depan, demikian dikutip dari Reuters.

Baca juga: Seluruh mobil Peugeot akan tersedia versi listrik mulai 2025

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018