Jakarta (ANTARA News) - Pameran Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 yang digelar Asosiasi modifikasi dan aftermarket Indonesia (National Modificator & Aftermarket Association/NMAA) pada 17-18 November 2018 di Balai Kartini, Jakarta, akan menghadirkan 50 mobil modifikasi terbaik di Tanah Air.

Pimpinan NMAA, Andre Mulyadi, mengatakan 50 mobil modifikasi yang tampil merupakan pilihan terbaik dari ratusan peserta yang mendaftar setelah diseleksi oleh para kurator yang terdiri atas para ahli di bidang modifikasi.

"50 mobil itu semuanya akan hadir pada pameran," kata Andre Mulyadi kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Baca juga: NMAA cari 50 mobil modifikasi terbaik untuk tampil di IMX 2018

Ia menjelaskan bahwa saat ini proses seleksi masih berlangsung dan sudah ditetapkan sebanyak 30 mobil dari 300 peserta yang mendaftar, sehingga masih membuka kesempatan untuk 20 mobil lain.

"Sampai hari ini sudah 300 mobil, yang terpilih sekitar 30 mobil. Jadi menyisakan 20 slot lagi," katanya.

Dari 50 mobil itu, akan dipilih lima modifikasi terbaik dengan prosen penjurian yang unik, yakni setiap peserta akan menilai karya modifikasi milik kontestan lainnya.

"Dengan cara itu, kami ingin sampaikan sebuah makna integritas yaitu untuk menghargai karya milik orang lain," kata Andre.

Baca juga: Tren modifikasi mobil 2018, layak dan fungsional

Ia menambahkan, 50 mobil modifikasi yang dinilai layak tampil oleh para kurator harus membawa konsep dan karakter modifikasi yang menarik dan kuat, serta hasil pengerjaan yang berkualitas.

Selain 50 kendaraan modifikasi, pameran itu juga menampilkan puluhan produk aftersales dari eksterior, interior hingga ragam gaya hidup khas otomotif mulai dari fashion hingga "diecast".

Baca juga: Rombongan modifikator Indonesia tampil di Osaka Automesse 2018

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018