Jakarta (ANTARA News) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengincar kenaikan penjualan kendaraan penumpang di Kota Serang, Banten, melalui produk All New Ertiga, Baleno Hatchback dan Ignis.

Suzuki juga menggandeng Pusaka Motor Utama (PMU) untuk mendirikan jaringan resmi SIS ke-325 di Indonesia agar konsumen mudah menjangkau layanan dan produk dari pabrikan berlogo huruf "S" itu di Kota Serang.
 
Deputy Managing Director 4Wheel PT SIS, Setiawan Surya, meyakini diler di Kota Serang bisa meningkatkan penjualannya dari 40 unit menjadi 70 sampai 100 unit kendaraan tiap bulan melalui produk All New Ertiga, Baleno Hatchback dan Ignis.

"Awalnya 40, namun belakangan bisa tembus 70 unit. Setelah kami lihat beberapa bulan terakhir, targetnya kalau bisa 100. Mudah-mudahan 100 unit bisa tercapai per bulan," kata Setiawan Surya di Serang, Banten, Selasa.

Baca juga: Perluas jaringan, Suzuki resmikan outlet ke-325 di Serang

"Target kami selain pickup, juga mobil keluarga seperti Ertiga. Baleno juga," katanya kemudian mengatakan bahwa komposisi kendaraan niaga dan penumpang akan seimbang menjadi 50 persen berbanding 50 persen, kendati saat ini masih didominasi pickup sebesar 60 persen.

Dengan target tersebut, Suzuki setidaknya menargetkan penjualan 200 unit mobil tiap bulan dari dua diler berfasilitas 3S yang berada di Serang dan Cilegon.

Setiawan menjelaskan Serang merupakan lokasi dengan potensi industri yang terbagi menjadi dua zona, yakni Zona Industri Serang Barat dan Zona Industri Serang Timur.

Dari segi penjualan, Serang memiliki pasar yang potensial dengan kontribusi sebesar 0,7 persen terhadap total market penjualan mobil nasional.

Pada 2017, Suzuki berhasil meraih market share sebanyak 12,2 persen. Sedangkan pada semester pertama 2018, Suzuki mencatatkan market share sebesar 15,5 persen.

Baca juga: Suzuki akan ekspor All New Ertiga ke 29 negara

Baca juga: Ertiga-Ignis andalan penjualan Suzuki selama GIIAS

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018