Tangerang (ANTARA News) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memajang kendaraan konsep Ayla Turbo yang dirancang oleh anak bangsa pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE-BSD City, Tangerang, Banten.

Ayla Turbo berbasis city car New Astra Daihatsu Ayla yang diluncurkan tahun lalu itu terlihat lebih "galak" dan sporty dengan balutan warna merah-hitam, penambahan body kit dan velg yang lebih besar.

Kendaraan konsep itu dirancang guna menunjukkan transformasi city car yang praktis dan serbaguna namun berkarakter sporty khas anak muda.

"Sebagai produsen mobil compact di tingkat global, Daihatsu konsisten mengembangkan dan menampilkan mobil konsep. Kali ini, di ajang pameran Otomotif Gaikindo, GIIAS 2018, kami membawa mobil konsep Ayla Turbo," kata Kepala Divisi Riset dan Pengembangan PT Astra Daihatsu Motor, Pradipto Sugondo, di GIIAS 2018, Minggu.

"Kami berharap, mobil konsep ini dapat menjadi inspirasi bagi industri otomotif Tanah Air dan menunjukkan kemampuan R&D Daihatsu", ujar dia.

Dikembangkan oleh tim Research & Development (R&D) ADM di Indonesia, Ayla Turbo memiliki performa maksimal berkat kapasitas mesin 1.2L dual VVT-i yang lebih bertenaga, dilengkapi Low Compression Piston.

Baca juga: Daihatsu punya simulator 24 tipe jalan untuk uji kendaraan

Ubahan pada modifikasi styling dan mesin menjadikan Ayla Turbo memiliki performa yang lebih bertenaga, irit bahan bakar, dengan emisi gas buang yang semakin baik.

Berbeda dengan New Ayla sebelumnya, Ayla Turbo dilengkapi velg 15 inci sehingga handling saat bermanuver pada kecepatan tinggi lebih stabil, tanpa mengurangi tenaga.

Selain itu, Ayla Turbo dilengkapi suspensi depan dan belakang yang dibuat lebih rigid untuk meningkatkan stabilitas dan mencegah terjadinya body roll.

Sebagai mobil konsep Racing Sport, Ayla Turbo juga memiliki sistem pendinginan yang dilengkapi dengan oil cooler untuk menghindari suhu pelumas yang terlalu panas.

Baca juga: Daftar MPV bekas harga di bawah Rp 100 juta

Baca juga: CWIBC kerja sama dengan Daihatsu lahirkan juara dunia
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018