Tangerang (ANTARA News) - PT Suzuki Indomobil Sales memperkenalkan sepeda motor tipe naked sport, Suzuki Bandit GSX150, pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, di ICE-BSD-City, Tangerang, Banten.

Suzuki Bandit GSX150 akan semakin meramaikan pasar sepeda motor sport kelas 150cc untuk bersaing dengan Yamaha Vixion dan Honda CB150R Streetfire.

Suzuki Bandit menyasar konsumen berjiwa muda yang membutuhkan kendaraan roda dua untuk keperluan sehari-hari namun tetap mengedepankan model kendaraan yang bergaya sporty.

"Dalam kesempatan ini, kami senang bisa memperkenalkan Suzuki GSX150 Bandit untuk pertama kalinya di hadapan publik," kata Kepala Departemen Penjualan dan Pemasaran PT SIS, Yohan Yahya, kepada wartawan, di GIIAS 2018, Kamis (2/8) malam.

"Sebagai pengisi celah di kategori naked bike 150cc yang mengutamakan kenyamanan berkendara sehari-hari, kami harap GSX150 Bandit menjadi teman keseharian dan kebersamaan para komunitas pengguna nantinya," kata dia.

Baca juga: Genjot penjualan, Suzuki hadirkan warna baru untuk GSX-R150

Sepeda motor ini menggunakan mesin 150cc DOHC fuel injection dengan liquid cooled. Mesin tersebut telah digunakan pada Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 yang sudah diluncurkan sebelumnya.

Salah satu pengembangan dari pabrikan berlogo hurup S itu terhadap Bandit adalah mendesain ukuran jok yang lebih panjang dan lebar guna memberikan kenyamanan kepada pengendara.

Motor ini tersedia dalam empat pilihan warna antara lain merah-hitam, putih-kuning, matte metalik-silver dan hitam titanium. Sayangnya, pihak Suzuki belum mengumumkan harga Suzuki GSX150 Bandit.

"Harganya nanti, yang pasti kompetitif," pungkas Yohan Yahya.

Baca juga: Alasan Suzuki masih pikir-pikir menjual skutik premium

Baca juga: Suzuki usung konsep sport di GIIAS 2018

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018