Jakarta (ANTARA News) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi kendaraan roda dua menyatakan siap meluncurkan motor sport naked terbaru, Suzuki Bandit 150, dalam beberapa pekan ke depan.

Sales & marketing 2Wheel Departement Head PT SIS, Yohan Yahya, mengatakan Suzuki Bandit 150 sebagai kompetitor Honda CB150R dan Yamaha V-Ixion, akan meluncur kurang dari sebulan lagi di Indonesia.

"Ya kami harapkan tidak sampai sebulan. Kami harapkan ya," kata Yohan Yahya saat dikonfirmasi mengenai peluncuran Suzuki Bandit di Jakarta Selatan, Kamis malam.

Suzuki Bandit merupakan model sport naked yang berada di segmen yang berdekatan dengan Suzuki GSX-S150. Kendati demikian, Yohan Yahya memastikan bahwa karakter konsumen dari kedua produk itu akan berbeda.

"Sebetulnya enggak. Jadi kalau sekarang itu kita lihat pasar yang terbagi-bagi. Contohnya motor otomatik, ada yang standar, sport, dan premium," katanya.

"Motor sport kami pun dipilah-pilah dan masing-masing ada segmenya tersendiri. Jadi kalau ditanya takut, ya enggak karena ada segmennya sendiri-sendiri," ucapnya.

Baca juga: Suzuki pertimbangkan respons konsumen soal Intruder dan Access

Yohan Yahya belum menjelaskan rentang harga dan lokasi produksi Suzuki Bandit 150. Namun ia berharap sepeda motor terbaru itu bisa memiliki penjualan yang melampaui model Suzuki GSX-S150.

Ia juga memastikan bahwa model GSX-S150 akan tetap dijual kendati Suzuki Bandit 150 sudah resmi dipasarkan di Indonesia.

"Kami berharap Bandit ini jauh lebih besar (penjualannya)," pungkas dia.

Baca juga: Suzuki Nex II resmi dijual, ditarget laku 5.000 unit per bulan

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018