Harga Xpander dan Pajero naik mulai 1 Agustus

Selasa, 17 Juli 2018 17:42 WIB
Harga Xpander dan Pajero naik mulai 1 Agustus
Unit Mitsubishi Xpander tipe Ultimate yang dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 19-29 April 2018. (ANTARA News/Gilang Galiartha)

Serang (ANTARA News) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), berencana untuk menaikkan harga Xpander dan Pajero mulai 1 Agustus 2018.

“Kenaikan harga kalau memang kursnya semakin tidak baik ya semkin tidak bisa dihindari, jadi memang itu konsekuensinya,” ujar Director of Sales and Marketing MMKSI, Irwan Kuncoro, dalam temu media di Serang, Banten, Selasa.

Pada awal tahun, Irwan mengaku cukup optimis melihat keseluruhan kondisi makro ekonomi dan Indeks Kepercayaan Konsumen yang cukup baik. Namun, tren pertukaran mata uang semakin melemah pada pertengahan tahun dan tingkat suku bunga, menurut dia, harus diantisipasi.

Dia juga melihat meski kondisi makro ekonomi relatif stabil, namun beberapa faktor menjadi tantangan.

Hal senada juga disampaikan Head of Sales and Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Cahya. Salah satu yang menjadi tantangan, Imam mengatakan, adalah komponen, yang tidak semuanya lokal, berberapa diimpor dan hal ini yang sangat terpengaruh oleh nilai tukar Rupiah.

“Kami memang sudah mengumumkan kepada diler bahwa mulai 1 Agustus akan ada kenaikan. Untuk Pajero naik Rp5 juta dan untuk Expander Rp2 juta,” ujar Imam.

Lebih lanjut, Imam mengatakan bahwa komponen dalam penentuan harga bukan hanya exchange rate. Penentuan harga tersebut telah melalui studi terlebih dahulu untuk bisa diterima oleh seluruh konsumen.

Kenaikan harga tersebut merupakan harga penebusan. Namun, khusus untuk Xpander, Imam menjelasakan bahwa kenaikan dihitung berdasarkan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) konsumen sebelum tanggal 1 Agustus tidak terdampak kenaikan harga tersebut.

“Dihitung SPK 1 Agustus baru naik,” ujar Imam.

Imam mengaku telah berkomunikasi dengan diler untuk mensosialisasikan hal tersebut kepada konsumen.

Editor: Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2018

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) turut merasa bangga sekaligus terkesan dengan aksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ketika menuju arena ...
Infiniti, brand otomotif di bawah Nissan, mengungkap sebuah sketsa desain dari mobil konsep bertenaga listrik, Prototype 10, yang rencananya bakal ...
Dongfeng Motor Company Limited (DFL) bersama Nissan berencana merilis 20 mobil listrik di bawah naungan empat mereknya pada tahun 2022. DFL merupakan salah ...
Ban dari kendaraan kita ternyata memiliki kadarluasa, ban dikatakan kadaluarsa jika sudah mencapai umur 6 tahun sejak ban itu diproduksi. Kendaraan memang ...
Astra Honda Motor (AHM) menjual 1.000 unit sepeda motor pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, dengan Honda Forza menjadi ...