Jakarta (ANTARA News) - Kloter pertama pengiriman ekspor Mitsubishi Xpander yang dilepas langsung oleh Presiden Joko Widodo pada 25 April 2018 lalu, sudah tiba di negara tujuan, Filipina.

Seturut keterangan resmi Mitsubishi Motors Philippines Corporation (MMPC) yang diterima di Jakarta, Selasa, gelombang pertama Xpander sebanyak 400 unit sudah tiba di Pelabuhan Internasional Bauan, Batangas, Filipina.

Unit-unit tersebut nantinya diperuntukan memenuhi pemesanan Xpander di Filipina yang hingga April 2018 lalu telah membukukan 3.800 unit.

Kedatangan unit Xpander gelombang pertama yang diimpor dari Indonesia, disambut baik oleh Presiden Direktur MMPC Mutsuhiro Oshikiri.

Baca juga: Perdana, Mitsubishi Xpander diekspor ke Filipina

Baca juga: Mulai ekspor, Mitsubishi tetap prioritaskan pasar lokal


Oshikiri juga berharap, Mitsubishi Filipina bisa mengulangi suskses Xpander di Indonesia, yang saat ini memimpin segmen Low MPV pasar otomotif Indonesia.

"Dengan fitur terbaik dan harga yang sangat kompetitif yang dimiliki oleh all-new XPANDER, kami yakin model ini akan sangat sukses," kata Oshikiri.

"Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Filipina atas penerimaan yang sangat baik dan kami berharap untuk kesuksesan yang sama atas model ini seperti diperlihatkan di Indonesia," ujarnya menambahkan.

Lebih jauh, kehadiran Xpander diharapkan mendorong pertumbuhan penetrasi Mitsubishi di pasar otomotif Filipina.

Baca juga: 10 mobil terlaris April 2018, Xpander teratas

Baca juga: Berkat Xpander, Mitsubishi global incar kenaikan laba tahunan di Asia

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018