Jakarta (ANTARA News) - Perwakilan produsen karet dan ban Bridgestone di Indonesia, PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN), kembali menghadirkan kampanye keselamatan ban sebagai instrumen dalam keselamatan berkendara.

Menurut Bridgestone, dalam kampanyenya, ban menjadi instrumen keselamatan berkendara lewat tiga faktor utama, yakni pemilihan ban yang tepat atau Right Tire, tekanan udara ban yang tepat (Right Inflation Pressure) serta tingkat keausan pemakaian ban yang tepat (Right Tread Wear Depth).

Ketiganya, menjadi pesan utama dalam kampanye keselamatan yang diselenggarakan di area peristirahatan KM57 Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, pada 3-12 Mei 2018, demikian keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Selain itu, dalam kampanye yang sama, Bridgestone juga menyampaikan faktor lain yang perlu diperiksa dan diperhatikan dari sebuah ban adalah kondisi yang tidak rusak (No Crack or Cut) serta kerataaan permukaan ban (No Irregular Wear).

Dalam kampanyenya, yang selama sembilan tahun terakhir telah menjangkau 17.043 mobil, Bridgestone menempatkan sejumlah tenaga ahli untuk memeriksa kondisi ban kendaraan seluruh pengunjung sembari membagikan pengetahuan akan perawatan ban untuk mendapatkan performa berkendara optimal dan aman.

Baca juga: GIIAS 2018 bertekad jadi inspirasi pengetahuan otomotif publik

Baca juga: Forwot kampanyekan keselamatan berlalu-lintas

Baca juga: Portugal akan batasi kecepatan kendaraan jadi 30 kilometer per jam

Baca juga: Musik di mobil bisa ganggu konsentrasi, perlambat reaksi


Kampanye yang mengusung tema "Ban Sehat, Anda Selamat" tersebut digelar Bridgestone dengan tujuan mengurangi jumlah angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia, lewat informasi betapa pentingnya peranan ban untuk keselamatan berkendara.

Tak hanya menghadirkan kampanye di Cikampek, Bridgestone Indonesia juga akan berkunjung memberikan edukasi keselamatan ban ke 10 sekolah di Jabodetabek sebelum mengajak siswa-siswi sekolah tersebut untuk menyambangi kegiatan di area kampanye keselamatan ban di Tol Cikampek pada Senin (7/5) kemarin.

Kampanye keselamatan ban merupakan bagian dari komitmen CSR Bridgestone secara global dalam tema "Our Way To Serve".

"Yang fokusnya untuk menunjukkan komitmen kami dalam memberikan mobilitas yang lebih mudah, lebih selamat, lebih lancar dan tanpa hambatan bagi konsumen dan masyarakat," kata Presiden Direktur Bridgestone Indonesia Gaurav Gupta.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018