Jakarta (ANTARA News) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membukukan angka pemesanan kendaraan roda empat sebanyak 1.411 unit selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, 19-29 April 2018.

Produk terbaru Suzuki yang mendebut di IIMS, All New Ertiga, menjadi penyokong penjualan terbesar pabrikan berlogo huruf S itu sebanyak 764 unit atau berkontribusi sebanyak 54,15 persen.

"Upaya kami untuk menghadirkan All New Ertiga di booth Suzuki berhasil menjadi daya tarik pengunjung selama IIMS 2018 berlangsung, namun tidak menghilangkan antusiasme mereka terhadap mobil-mobil unggulan Suzuki lainnya," kata Marketing Director 4wheel PT SIS Donny Saputra dalam keterangannya, Kamis.

"Kami berharap pencapaian ini dapat menjadi awal yang baik untuk meningkatkan penjualan produk-produk Suzuki kedepannya dengan program-program pemasaran yang akan hadir sepanjang tahun ini," sambung Donny.

Baca: Perbedaan All New Ertiga dengan model sebelumnya

All New Ertiga juga menyabet penghargaan “The Best MPV” pada di ajang IIMS 2018. Antusiasme pengunjung saat test drive juga menjadi pemicu melesatnya angka pemesanan All New Ertiga.

Menurut data Suzuki, dari empat varian All New Ertiga, varian GX paling digemari dengan kontribusi penjualan yang mencapai 32,60 persen atau sebanyak 460 unit, disusul varian GL, GX-esp dan GA.

Selain Ertiga terbaru, model Ertiga sebelumnya juga menarik minat konsumen dengan kontribusi penjualan 19,63 persen atau 277 unit. Sedangkan Suzuki Ignis terjual 128 unit.

Baca: Mencicipi Suzuki All New Ertiga di arena test drive IIMS

Baca: Suzuki segarkan tampilan motor sport GSX-R150
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018