Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), baru saja meluncurkan produk teranyar mereka, Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition, yang hanya tersedia 1.000 unit dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 19-29 April 2018.

Kepala Departemen Perencanaan Produk MMKSI, Andri Irawan, mengungkapkan bahwa kehadiran edisi terbatas bersematkan sistem audio premium tersebut tidak lepas dari upaya Mitsubishi memenuhi kebutuhan penggemar Pajero Sport di Indonesia.

"Pada dasarnya kami melihat di pasar otomotif, pengguna Pajero Sport banyak yang meng-upgrade audionya. Melihat itu kami lihat ada potensi sehingga kami coba set up langsung dari standar," kata Andri dalam jumpa pers di sela-sela IIMS 2018.

Pun demikian, Andri mengakui pengamatan itu tidak sampai dalam bentuk riset kuantitatif, namun banyak berdasarkan hasil diskusi dengan pimpinan mitra diler mereka.

Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition, yang dikembangkan dari varian Dakar 4x2, ditawarkan dengan harga (on the road Jabodetabek) Rp535 juta

Andri konsumen tidak melihat sistem audio sebagai satu-satunya faktor jarak pertambahan harga, sebab edisi terbatas itu juga disemati sedikitnya tujuh aksesoris baru dibandingkan versi standar Dakar 4x2.

"Jeda harga Rp23 juta ini secara keseluruhan, bukan cuma main sound system, tetapi juga aksesoris tambahan item lain," kata Andri.

Kepala Departemen Penjualan dan Pemasaran Region 1 MMKSI, Budi Daulay, menuturkan kehadiran Pajero Sport Rockford Fosgate, membuat penggemar Pajero Sport juga tidak perlu khawatir dengan garansi yang biasanya akan hilang jika mereka melakukan modifikasi terhadap sistem audio bawaan kendaraan tersebut.

"Dengan adanya varian Rockford Fosgate ini, secara jaminan produk itu khususnya audio jadi standar OEM. Benefit garansi ini juga yang include," katanya.

Baca juga: Pajero Sport Rockford Fosgate sudah dipesan 112 unit di IIMS 2018

Baca juga: Kata komunitas tentang Pajero Sport Rockford Fosgate

Baca juga: Bos Mitsubishi optimistis Pajero Sport Rockford Fosgate segera ludes
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018