Jakarta (ANTARA News) - Segmen kendaraan harga terjangkau ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) berkapasitas lima hingga tujuh penumpang, serta segmen City Car memang menarik minat kaum muda atau konsumen yang akan memiliki mobil untuk pertama kalinya.

Pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 19-29 April 2018, calon konsumen bisa mencari model LCGC atau City Car yang sesuai dengan budget yang telah dipersiapkan. Konsumen di IIMS 2018 juga berpeluang mendapatkan promo dan potongan harga.

Antara News merangkum sejumlah model kendaraan dari berbagai merek dengan harga di bawah Rp200 juta berstatus on the road (OTR) wilayah Jakarta berdasarkan lembar harga yang diberikan tenaga penjual di masing-masing anjungan, berikut daftarnya:

Toyota

Di anjungan Toyota IIMS 2018 terdapat kendaraan City Car yang dijual dengan harga di bawah Rp 200 juta antara lain seluruh tipe Agya baik yang bermesin 1.000cc dan 1.200 cc serta Toyota Calya.

Sedangkan bagi Anda yang memiliki dana lebih, bisa melirik New Yaris yang dijual mulai Rp 235.4 juta.
Toyota Calya di IIMS 2018. (ANTARA News/Alviansyah)

Honda

Anda bisa memiliki City Car bertampang sporty dengan harga di bawah Rp200 juta melalui Honda Brio Satya dan Brio RS dengan rentang harga Rp132,5 juta hingga Rp180 juta.

Jika Anda memiliki dana berlebih, bisa melihat Honda Jazz yang mulai dijual dengan harga Rp 236 juta.
Model berpose di sisi New Honda Mobilio Special Edition pada pameran IIMS 2018. (ANTARA News/Alviansyah)


Mitsubishi

Meskipun tidak bermain di segmen LCGC, namun Mitsubishi memiliki produk City Car dengan harga di bawah Rp200 jutaan yaitu New Mirage yang dijual mulai Rp173 juta.
Unit Mitsubishi New Mirage yang dipajang di IIMS 2017. (ANTARA News/Gilang Galiartha)


Suzuki

Suzuki memiliki beberapa produk City Car dan LCGC dengan harga di bawah Rp200 juta antara lain seluruh tipe Wagon R, seluruh varian Ignis, serta model Suzuki Baleno hatchback tipe MT yang dijual Rp199,5 juta.
Suzuki Ignis Sport Edition. (ANTARA News/Alviansyah)


Nissan

Walaupun Nissan belum menunjukkan model City Car terbaru pada tahun ini, namun Nissan masih menyediakan model March tipe 1.2 Mid AT dan MT yang dijual di bawah Rp200 juta.
 
New Nissan March. (ANTARA News/Gilang Galiartha)


Datsun

Datsun menyediakan Datsun Cross tipe MT dan CVT dengan harga Rp161,4 juta dan Rp173,9 juta. Datsun juga menyediakan promo uang muka Rp15 juta.
Datsun Cross (ANTARA News/Alviansyah)


Daihatsu

Varian-varian Daihatsu Ayla dijual mulai dari Rp94 juta hingga Rp147,7 juta. Tersedia juga model Sirion yang dilepas dengan harga mulai Rp182,5 juta.

Selain itu, Anda yang ingin memiliki LCGC tujuh penumpang juga bisa melirik Daihatsu Sigra yang dijual mulai Rp109,9 juta hingga Rp150,6 juta.
Astra Daihatsu Ayla terbaru tersedia dengan tipe mesin 1.200 cc yang lebih bertenaga dengan tampilan yang lebih bergaya. (ANTARA News/Alviansyah Pasarib)


Chevrolet

Merek Amerika, Chevrolet, memiliki model City Car Spark LTZ yang dijual Rp197 juta.
All New Chevrolet Spark. (ANTARA News/Alviansyah Pasaribu)


 

Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018