Purwakarta, Jawa Barat (ANTARA News) - Pembalap Rally Marlina memberikan beberapa tips dalam memilih mobil pribadi yang digunakan untuk sehari-hari, baik berkendara seorang diri maupun bersama rekan dan saudara.

“Kalau memilih mobil ya jangan cuma keren bodinya. Khan kebanyakan cuma lihat eksteriornya tuch, nach yang penting itu lihat fitur keselamatannya,” kata Rally, di Purwakarta, Kamis.

Perempuan kelahiran Jakarta, 37 tahun lalu ini mengatakan, fitur yang kerap tidak terlihat justru akan sangat membantu pengendara dalam mengendarai mobilnya, terlebih dalam kondisi darurat.

“Kalau eksterior dan interior kendaraan kan semua bisa dilihat, nah yang tidak terlihat itu juga perlu diketahui, misalnya sistem keamanan Vehicle Dynamic Control (VDC),” papar Rally.

Ketika melintasi pertigaan, misalnya motor tiba-tiba lewat dan pengendara akan secara reflek membelokkan setirnya. Dengan sistem VDC, kendaraan akan tetap stabil dalam kondisi tersebut.

Untuk itu, ibu satu anak yang mengenal dunia balap sejak usia 14 tahun ini menyampaikan agar konsumen tidak hanya mementingkan penampilan dari sebuah kendaraan, namun juga fitur keselamatannya.

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018