Yokohama (ANTARA News) - Nissan akan meluncurkan kendaraan SUV all-new Terra di China pada musim semi tahun ini sebagai bagian dari rencana jangka menengah perusahaan otomotif asal Jepang itu hingga 2022.

Divisi kendaraan komersial ringan dan sasis Nissan (light commercial vehicle/LCV & frame business unit) yang meliputi SUV, pikap, van, hingga truk ringan, berperan penting dalam mencapai tujuan jangka menengah perusahaan.

Satu dari enam kendaraan Nissan yang terjual secara global adalah kendaraan bersasis tangga ataupun kendaraan komersial ringan, sehingga Nissan menargetkan menjadi yang terdepan di segmen itu secara global melalui peningkatan penjualan lebih dari 40 persen pada tahun 2022.

"Dengan penuh suka cita, kami mengumumkan bahwa all-new Nissan Terra akan segera hadir di Tiongkok. SUV yang tangguh ini sangatlah praktis, otentik, dan dirancang untuk mampu menempuh berbagai medan," tutur senior vice president for Nissan’s frame & LCV business unit Ashwani Gupta dalam keterangannya.

"All-new Nissan Terra akan mulai dijual pada musim semi tahun ini, pertama di Tiongkok, lalu di sejumlah negara Asia lainnya," kata Ashwani Gupta.

Ashwani menambahkan, "Ini adalah saat-saat yang positif bagi Nissan. Kami punya Nissan Terra yang akan segera hadir, Nissan Navara yang meraih banyak penghargaan kini tersedia di 133 pasar di seluruh dunia, serta semakin banyak konsumen membeli kendaraan kami".

Pada 2017, penjualan dari bisnis kendaraan komersial ringan dan sasis Nissan secara global mencapai 907.929 unit, naik sekitar 7 persen dari tahun sebelumnya.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018