Jakarta (ANTARA News) - Setelah memperkenalkan CX-5 di Indonesia pada 9 Agustus 2017, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor Mazda di Indonesia meluncurkan CX-5 edisi khusus yang hanya tersedia sebanyak 50 unit.

Mazda CX-5 Anniversary Edition 2018 itu disediakan dalam rangka perayaan satu tahun PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) beroperasi di Indonesia sejak alih distributor merek Mazda pada 1 Februari 2017.

"Ini hanya 50 unit. Ini baru dikeluarkan sekarang, tapi sudah ada sekitar 10 orang yang berminat untuk spesial edition ini," kata Presiden Direktur Eurokars Motor Indonesia, Roy Arman Arfandy, seusai peluncuran Mazda CX-9 di Jakarta, Kamis.

(Baca: Mazda ramaikan pasar SUV premium dengan All-new CX-9)

Kenny Wala product planner Eurokars Motor Indonesia menjelaskan varian khusus itu tetap menggunakan basis Mazda CX-5 edisi standar, namun dibekali fitur tambahan untuk mengubah tampilan menjadi lebih segar.

Hal-hal baru pada Mazda CX-5 edisi khusus antara lain grille depan yang dapat beriluminasi dan menonjolkan sosok mobil yang lebar, sepasang roof rail pada bagian atap, serta molding tambahan pada bagian pintu belakang.

Selain itu, pada interior juga terdapat elemen baru antara lain pedal aluminium berwarna matt silver, tuas paddle shift di lingkar kemudi serta scuff plates stainless steel pada empat pintu yang akan terlihat ketika pintu terbuka.

Eurokars Motor Indonesia melepas Mazda CX-5 edisi spesial seharga Rp 572,8 juta, lebih mahal dari Mazda CX-5 Elite seharga Rp 548,8 juta dan Mazda CX-5 GT Rp 526,8 juta berstatus on the road Jakarta. Selain itu ada biaya tambahan Rp 4 juta untuk warna Soul Red dan Machine Grey.

(Baca juga: Mazda bidik kenaikan penjualan, Mazda2 dan CX-5 tetap jadi andalan)

Mazda All-new CX-9. (ANTARA News/Alviansyah)
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018