Tangerang (ANTARA) - Mazda Indonesia memboyong mobil listrik Mazda MX-30 di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD, Tangerang, Kamis.

Mazda MX-30 merupakan salah satu mobil listrik pertama dari Mazda yang diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019.

"Kami berkomitmen untuk terus memberikan kelas dan performa di dunia otomotif Indonesia, dan kami sangat berharap para pengunjung dapat merasakan kesempurnaan dan keistimewaan dari Mazda di ajang GIIAS 2023 ini," ujar Managing Director dari PT Eurokars Motor Indonesia Ricky Thio.

Mazda MX-30 dihadirkan di booth Mazda GIIAS 2023 untuk memberikan kesempatan kepada para pecinta otomotif Tanah Air untuk melihat kendaraan ramah lingkungan itu lebih dekat.

MX-30 merupakan mobil listrik yang mencerminkan perpaduan antara gaya dan inovasi teknologi terbaru dari Mazda.

Baca juga: All-New Mazda CX-60: SUV Premium Dengan Sentuhan Filosofi Jepang

Mazda MX-30 dinobatkan sebagai mobil dengan desain terbaik atau "Design Car of the Year" di ajang Car of the Year Jepang 2020.

Desain MX-30 didasarkan pada konsep "Manusia Modern" dan menantang pengembangan metode ekspresi baru untuk desain Kodo--Soul of Motion.

Pada bagian dalam, kendaraan ini memberikan kesan terbuka pada kabin, material yang digunakan juga ramah lingkungan seperti gabus dan kain yang terbuat dari bahan daur ulang dan dapat menciptakan ruang kabin yang nyaman.

Selain itu, MX-30 mengadopsi freestyle dua pintu, sehingga pelanggan dapat menemukan cara-cara baru dan kreatif dalam berkendara serta memberikan kegembiraan mengemudi Jinba-ittai yang hadir pada setiap mobil Mazda, termasuk mobil listrik ini.

Selain Mazda MX-30, Mazda Indonesia juga menampilkan All-New Mazda CX-60 yang baru diluncurkan.

All-New Mazda CX-60 didukung oleh mesin 3.3L Inline 6-silinder, e-Skyactiv-G, Turbocharged dengan teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System) yang mampu menghasilkan tenaga 280 hp dan torsi 450 Nm.

Dengan tampilan elegan, performa tinggi serta ramah lingkungan, All-New Mazda CX-60 diyakini akan memenuhi kebutuhan berkendara yang dinamis bagi para penggemar SUV kelas premium di Indonesia.

Baca juga: Mazda CX-60 hybrid meluncur dengan harga Rp1 miliar lebih

Mazda Indonesia menghadirkan 10 line-up mobil di GIIAS 2023. Selain All-New Mazda CX-60 dan Mazda MX-30, para pengunjung di booth Mazda akan berkesempatan untuk mengenal secara lebih dekat produk-produk unggulan Mazda lainnya, mulai dari model SUV, sedan, hatchback, hingga roadster.

Ricky mengatakan selain menghadirkan line-up unggulan, pameran ini juga menjadi momen istimewa bagi Mazda Indonesia untuk berbagi keindahan filosofi Mazda yaitu Jinba-Ittai.

Filosofi ini mendefinisikan ikatan tanpa batas antara mobil dan pengemudi, terutama dalam aspek kenyamanan dan keselamatan.

"Kami juga menghadirkan ruang lounge dengan konsep Omotenashi, yang merupakan konsep Japanese Hospitality, menambahkan sentuhan keramahtamahan serta kenyamanan eksklusif, esensi dalam setiap aspek pelayanan dan pengalaman premium berkendara bersama Mazda," kata dia.

Marketing and Communications General Manager dari PT Eurokars Motor Indonesia Pramita Sari menambahkan terdapat tiga core dasar yang membekali visi Celebrate Driving dari Mazda, yakni filosofi Jinba-Ittai, inovasi dalam desain dan teknologi, serta komitmen terhadap lingkungan.

Bersama visi terbaru ini, Pramita mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus menghargai setiap momen di balik kemudi, dengan menghadirkan mobil yang memberikan kepuasan dan kesenangan bagi pengemudinya.

Baca juga: VW The New Golf GTI dan Tiguan Allspace "facelift" hadir di GIIAS 2023
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023