Purwarupa sedan listrik Honda Insight diungkap di NAIAS 2018

Jumat, 19 Januari 2018 22:19 WIB
Purwarupa sedan listrik Honda Insight diungkap di NAIAS 2018
Unit purwarupa dari sedan listrik Honda, Insight, yang bakal diperkenalkan lewat ajang North America International Auto Show (NAIAS) 2018 di Detroit, Amerika Serikat. (ANTARA News/HO/Honda Prospect Motor)
Jakarta (ANTARA News) - Pabrikan Jepang Honda bakal mengungkap model purwarupa dari sedan listrik yang tengah mereka kembangkan, All New Honda Insight Prototype, dalam ajang pameran otomotif North America International Auto Show (NAIAS) 2018 di Detroit, Amerika Serikat.

Menurut keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat, model Insight bakal menjadi gambaran lini produk mobil listrik Honda di masa mendatang.

Insight merupakan sedan berkabin luas untuk lima penumpang dengan teknologi Compact Hybrid Honda, yang mengusung performa berkendara fun to drive serta efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

"All New Honda Insight rencananya akan mulai dijual pada tahun 2019 mendatang, menawarkan mesin berteknologi canggih tanpa mengorbankan sisi desain serta fitur dan tampilan premium," kata Wakil Presiden Senior sekaligus General Manager Penjualan Automobile American Honda Motor, Henio Archangeli Jr.

Insight rencananya akan diproduksi massal di pabrik Honda di Greensburg, Indiana, AS.

"All New Honda Insight telah dinanti sebagai mobil dengan bahan bakar yang ekonomis pada segmen mobil hibrida, dengan tampilan yang dapat diterima secara universal baik pada bagian dalam dan luar serta menjadi mobil penumpang terluas di kelasnya," ujarnya menambahkan.

Purwarupa Insight mengusung desain yang menawan melalui postur yang lebar serta rendah, ditandai dengan ciri khas Honda "Flying Wing" pada bagian Front Grille nya serta Bold Fascia, LED Headlight dan LED Taillight yang menyatu memberikan kesan tajam sekaligus dinamis.

Insight menghadirkan mesin bertenaga terbesar di kelasnya namun tetap mengusung efisiensi bahan bakar yang ekonomis. Model ini akan ditenagai oleh mesin hibrida generasi ke-3 dari Two-Motor Hybrid System, dikombinasikan dengan mesin 1.5L Atkinson Cycle, sebuah mesin Electric Propulsion bertenaga tinggi dan lithium-ion battery pack. Dalam kondisi biasa, Insight bekerja menggunakan tenaga listrik, mengambil energi dari mesin (beroperasi sebagai generator) atau bagian baterai. Baterai hibrida tersebut berada di bawah kursi penumpang belakang.

Insight akan menggunakan fitur Honda LaneWatch dan Honda Sensing, seperti fitur Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Departuring Warning, Road Departure Mitigation, Adaptive Cruise Control dengan Low Speed Follow dan New Traffic Sign Recognition.

Insight menjadi mobil listrik kelima yang diluncurkan oleh Honda, setelah tiga model dari seri Clarity, yakni Clarity Fuel Cell, Clarity Electric dan Clarity Plugin Hybrid, serta All New Honda Accord Hybrid.

Editor: Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2018

Untuk pertama kalinya pada pameran GIIAS, tiga produk aftermarket berkolaborasi menjadi "Gold Sponsors" antara lain kaca film Llumar, kaca film CPF1 ...
Mobil terakhir yang dimiliki personil The Beatles, John Lennon, Mercedes-Benz 300TD Estate Wagon 1979 akan dilelang dalam acara Worldwide Auctioneers di ...
PT Sokonindo Automobile sebagai pemegang merek DFSK di Indonesia menjual 316 unit kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) Glory 580 pada pameran Gaikindo ...
Dongfeng Motor Company Limited (DFL) bersama Nissan berencana merilis 20 mobil listrik di bawah naungan empat mereknya pada tahun 2022. DFL merupakan salah ...
Astra Honda Motor (AHM) menjual 1.000 unit sepeda motor pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, dengan Honda Forza menjadi ...