Jakarta (ANTARA News) - LG mengumumkan telah bermitra dengan HERE Technologies untuk mengembangkan solusi telematika generasi selanjutnya untuk kendaraan otonom.

Solusi yang berisi data komunikasi tersebut akan berkombinasi dengan teknologi telematika LG dan data peta dan layanan lokasi milik HERE.

"Ketika dikembangkan sepenuhnya, telematika akan memainkan peran kunci sebagai pusat komunikasi untuk kendaraan otonom," kata LG, dilansir dari laman GSM Arena.

"Pertama, sensor di kendaraan ADAS --terdiri dari kamera, radar dan lidar-- membaca lingkungan sekitar dan mengirimkan data ke cloud beserta informasi kendaraan terdekat yang dikumpulkan melalui V2X (Vehicle to the Everything)," jelas LG.

Semua informasi yang dikumpulkan, selanjutnya dianalisis berulang kali, dan dikirim ke sistem telematika kendaraan untuk informasi dalam mengemudi yang disesuaikan.

Bagi yang tidak mengetahui, HERE dulunya merupakan bagian dari Nokia. Pada 2015, perusahaan tersebut diakuisisi konsorsium perusahaan otomotif, yang di dalamnya termasuk Audi, BMW, dan Daimler.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017