Sentul (ANTARA News) - Wuling Motors memperkenalkan Wuling Cortez sebagai produk kedua di segmen mobil keluarga (multi-purpose vehicle/MPV), setelah seri Confero, yang akan menjadi senjata terbaru mereka guna bersaing di pasar otomotif Indonesia mulai tahun depan.

Wuling Cortez yang mampu mengangkut tujuh orang penumpang itu hadir dengan dimensi cukup besar yakni panjang 4.780 mm, lebar 1.816mm dan tinggi 1.755mm.

Mobil dengan kapasitas mesin 1.800cc bermesin 4 silinder in-Line DOHC itu akan resmi mengaspal pada kuartal pertama tahun 2018 dan akan bersaing dengan Chevrolet Orlando, Toyota Kijang Innova, KIA Carens hingga Nissan Serena.

"Cortez hadir sebagai pilihan baru untuk pelanggan di kelas MPV di Indonesia," kata Vice President VSSM Wuling Motors Cindy Cai di Sentul, Jawa Barat, Senin.

Cindy Cai menyatakan bahwa mobil yang menyasar segmen konsumen yang telah berkeluarga itu telah memiliki ragam fitur baru guna memberikan pengalaman berkendara yang maksimal kepada konsumen di Indonesia.

MPV kedua Wuling itu mengusung mesin berbahan bakar bensin yang mampu menghasilkan tenaga 129 HP pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 174 Nm yang dipadukan dengan transmisi i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission).

Fitur yang dibekali pada Cortez antara lain Automatic Vehicle Holding (AVH) yang berfungsi untuk menjaga mobil tetap berhenti pada jalan menanjak, menurun, ataupun datar dan Electronic Stability Control (ESC) untuk menjaga kestabilan berkendara secara otomatis ketika pengemudi terindikasi mengalami hilang kendali.
 
Selain itu, fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) merupakan kombinasi sistem pengereman canggih yang mencegah roda terkunci dan kehilangan kendali di permukaan jalan yang licin.

Mobil ini juga dilengkapi fitur kamera belakang dengan dua sensor depan dan empat sensor belakang untuk memudahkan memarkir kendaraan.

Jika Wuling seri Confero hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual, maka Cortez menggunakan trasmisi i-AMT enam percepatan yang praktis. Tidak hanya itu, mobil sudah menggunakan Sun Roof, Head unit 8 inci, serta layar MID yang mampu menampilkan tekanan angin ban dan bermacam informasi terkait kondisi kendaraan lainnya.
 
Terkait dengan waktu peluncuran resmi dan harga Wuling Cortez, Cindy Cai mengatakan "Mohon tunggu kejutannya pada kuartal pertama tahun 2018 nanti.”

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017