Jakarta (ANTARA News) - Pabrikan mobil asal China, PT Sokonindo Automobile, mulai mulai beroperasi dan memproduksi dua jenis kendaraan roda empat, yakni mini pick-up bernama Super Cab dan Sport Utility Vehicle (SUV) Glory 580.


Perusahaan memiliki strategi sendiri untuk menampik stigma bahwa produk asal China, khususnya di bidang otomotif, memiliki kualitas yang kurang berkualitas.


"Di China, ada kualitas kelas 3, 2 hingga 1. Semua ada. Nah, untuk Sokonindo ini pabriknya semua robot. Kita lakukan pengembangan di Amerika Serikat dan standar kualitas kita Quality Control (QC) nya dari Jepang, jadi pabrik kami ini kelas 1 kualitasnya," kata Alexander Barus, CEO PT Sokonindo Automobile di Serang, Selasa.


Artinya, lanjut Alex, perusahaan joint venture antara Sokon Group Company Limited asal Hongkong dan PT Kaisar Motorindo Industri asal Indonesia ini menjawab stigma negatif tersebut dengan teknologi tinggi yang mereka gunakan.


Dari segi harga, Alex menambahkan, produk yang mereka produksi memiliki harga kompetitif di kelasnya dengan tawaran nilai tambah yang akan menguntungkan konsumen.


"Kami jual tidak murahan, tapi kompetitif. Kita berikan jaminan garansi 3 tahun atau 120 ribu kilometer," ujar Alex.


Alex menyampaikan, kedua produk tersebut telah diperkenalkan ke pasar pada ajang Gaikindo Internasional Indonesia Auto Show (GIIAS) dan Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini.


Untuk jenis Super Cab, perusahaan berencana memasarkannya di Indonesia pada Januari 2018, sedangkan SUV Glory 580 rencananya akan diluncurkan pada Februari 2018.

Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017