Mencicipi performa DFSK Glory 580

Sabtu, 9 Juni 2018 22:06 WIB
Mencicipi performa DFSK Glory 580
DFSK Glory 580 (ANTARA News/Alviansyah)
Bandung (ANTARA News) - Pasar kendaraan sport utility vehicle (SUV) di Tanah Air semakin ramai dengan hadirnya pabrikan otomotif China, Donfeng Sokon (DFSK), yang membawa model Glory 580 ke pasar Indonesia.

Berbekal catatan penjualan 400ribu unit di China sejak diluncurkan pada Juni 2016, PT Sokonindo Automobile sebagai pemegang merek DFSK, yakin kehadiran Glory 580 akan diterima baik di Indonesia.

Perusahaan yang memiliki pabrik di Cikande Serang, Banten, mengajak puluhan pewarta nasional dan otomotif menjajal secara langsung performa Glory 580 yang disediakan sebanyak 17 unit dalam tipe Luxury dan Comfort bermesin 1.5 L Turbo, di Kota Bandung, Jawa Barat 5-6 Juni 2018.

Antara News berkesempatan menjajal tipe Luxury 1.5Turbo CVT dari Stasiun Purwakarta menuju jantung Kota Bandung.

Baca juga: DFSK siap bangun engine plant di Indonesia tahun ini

Kesan pertama yang hadir saat memasuki kabin dan duduk di balik lingkar kemudi Glory 580 adalah posisi duduk yang lega serta kemudahan untuk mengakses seluruh fitur kendaraan.

Kenyamanan langsung terasa saat mesin dihidupkan. Ruang kabin yang senyap membuat pengemudi lebih fokus menikmati perjalanan atau berbincang dengan penumpang.

Akselerasi Glory 580 dengan mesin Turbo dan CVT begitu terasa saat memasuki tol menuju Bandung. Pengemudi merasakan akselerasi yang mumpuni jika menggunakan mode berkendara S. Sedangkan mode D sangat cocok digunakan di perkotaan.

Hal paling menyolok yang dirasakan selama perjalanan adalah suspensi yang nyaman -- tidak terlalu empuk, juga tidak keras -- namun mampu meredam guncangan selama perjalanan.

Kendati berukuran bongsor dengan kapasitas 7 penumpang, namun saat bermanuver di tol, Glory 580 mampu memberikan stabilitas yang membuat rasa berkendara semakin menyenangkan dan percaya diri.

Ketika keluar tol dan memasuki kepadatan lalulintas di Kota Bandung, fitur multimedia layar sentuh yang berukuran 10-inci memudahkan penumpang mengakses hiburan maupun alat navigasi.

Tidak hanya itu, layar ini juga menampilkan vehicle running recorder yang mampu merekam perjalanan Anda dengan kapasitas memory 16 giga. Fitur ini jika diaktifkan akan berperan layaknya Black Box yang merekam kejadian selama perjalanan dari sebuah kamera di bagian kaca depan mobil.

Baca juga: DFSK siap kembangkan mobil listrik berbekal teknologi Silicon Valley

Baca juga: Glory 580 akan dapat tambahan dua varian baru
DFSK Glory 580. (ANTARA News/HO)

Secara umum, performa Glory 580 bisa diandalkan untuk menjelajahi lalulintas di perkotaan, maupun saat bepergian ke luar kota bersama keluarga karena berkapasitas 7 penumpang dan mampu memuat banyak barang.

"Kondisi jalanan di Kota Bandung yang berbukit-bukit dengan kepadatan lalu-lintas layaknya kota besar di Indonesia kami rasa cukup mewakili karakter konsumen DFSK Glory 580 sebagai sebuah City SUV,” ujar Managing Director of Sales Centre PT Sokonindo Automobile Franz Wang pada acara itu.

DFSK Glory 580 hadir di Indonesia dengan keunggulan “Super Space" berupa ukuran dimensi besar, panjang, lebar dan tinggi 4.680 mm/1.845 mm/1.715 mm, dan wheelbase 2.780 mm

Keunggulan lainnya adalah "Super Driving Experience" berkat mesin 1.8-liter dan 1.5T turbocharger dengan fitur -fitur ABS, EBD, EBA, parking brake HHC uphill assist, tire monitoring, serta driving vehicle recorder (DVR).

Hal lain yang menjadi andalan adalah komitmen DFSK untuk memberikan garansi 7 tahun/150,000 km. Dalam pengadaan suku cadang dan komponen, DFSK bekerjasama dengan penyalur komponen global yaitu Bosch, TRW, Delphi, dan Yanfeng Johnson.

Harga:
DFSK Glory 580 1.8L Comfort 5MT Rp 245,9 juta
DFSK Glory 580 1.5Turbo Comfort CVT Rp 282 juta
DFSK Glory 580 1.5Turbo Luxury 6MT Rp 295 juta
DFSK Glory 580 1.5Turbo Luxury CVT Rp 308 juta

Video:

 

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2018

Kia Motors Corp akan menarik (recall) lebih dari 507.000 kendaraan di Amerika Serikat (AS) atas masalah sistem kelistrikan yang menyebabkan kantung udara ...
Fiat Chrysler Automobiles (FCA) akan menyediakan lebih dari 62.000 unit kendaraan swakemudi kepada perusahaan teknologi Alphabet Inc. Puluhan ribu mobil ...
Para penjual mobil bekas diyakini akan merasakan keuntungan dari trend meningkatnya minat masyarakat terhadap mobil-mobil segmen sport utility vehicle (SUV) ...
Toyota Motor Corp pada Kamis (24/5) mengumumkan rencana untuk mendirikan fasilitas perakitan komponen kendaraan berbahan bakar hidrogen guna meningkatkan ...
Perusahaan teknologi mobilitas swakemudi, Alphabet Waymo, berencana membawa layanan Robo Taxi ke Eropa setelah layanan itu diluncurkan di Amerika Serikat pada ...