Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), kembali menggelar rangkaian 55 Truck Campaign di 36 kota di seluruh Indonesia sepanjang September-November 2017.

Truck Campaign merupakan ajang temu konsumen dan pelaku usaha yang menjadi program tahunan yang dilaksanakan Fuso, dan KTB memanfaatkan ajang tersebut untuk mengumpulkan umpan balik dari konsumen sembari memperkuat hubungan antara KTB, diler dan konsumen, guna merumuskan strategi sesuai kebutuhan dan ekspektasi konsumen.

Rangkaian Truck Campaign 2017 mengusung tema "47 Tahun Berkontribusi, Berjuta Kisah Sang Legenda Membangun Negeri" untuk menegaskan kembali fungsi Fuso yang telah melegenda sebagai kendaraan niaga yang mendukung pembangunan negeri.

Fuso menargetkan selama penyelenggaraan 55 Truck Campaign pihaknya dapat menjaring kehadiran lebih dari 15.000 konsumen.

Selain itu, dalam ajang Truck Campaign Fuso juga biasanya menawarkan sejumlah program penjualan dan layanan purnajual menarik serta tentu saja hadiah dan hiburan dari pesohor Ibu Kota, sebagai wujud apresiasi Fuso terhadap para konsumen setia yang menyokong mereka sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga kelas truk, termasuk raupan 45,7 persen pangsa pasar tersebut pada Januari-Agustus 2017.

Rangkaian Truck Campaign 2017 dibuka Fuso oleh diler PT Srikandi Diamond Motors Group, dengan kehadiran Brand Ambassador Mitsubishi Fuso, Iwan Fals. 

Dia menjadi pembuka rangkaian tersebut sekaligus mensosialisasikan varian baru FE 74 Long yang baru saja diluncurkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, medio Agustus lalu, yang mendapat respon positif dengan penjualan 16 unit sesaat selepas peluncuran tersebut.

Iwan juga mengumumkan rencana kolaborasi lanjutan bersama Fuso dengan menguji ketangguhan FE 74 Long lewat Truk Panggung yang akan mengikuti legenda hidup musik Indonesia itu melakukan Road Show ke sejumlah kota di Idnonesia.

FE 74 Long merupakan varian Colt Diesel terpanjang dari truk ringan lain di keluarga Fuso global, yang khusus dikembangkan untuk pasar Indonesia.

Produk tersebut diperuntukkan bagi penggunaan di jalan beraspal dengan kapasitas payload 3-7 ton dibekali panjang sumbu roda 4.200 mm serta muatan volume hingga 15,6 meter kubik, menjadikannya sebagai valian terpanjang di kelasnya dan bervolume angkut lebih besar serta efisien.

FE 74 Long diperuntukkan bagi segmen usaha yang mengutamakan volume angkut dalam pendistribusian dan pengiriman barang, seperti consumer goods, industri, manufaktur dan logistik.
Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017